Syarat Daftar Grabbike Terbaru – Melihat banyaknya pengunjung web yang bertanya tentang, cara daftar grab bike tahun 2019, syarat gabung grab bike terbaru, ktp sementara bisa gak buat daftar grab bike dll. Dari sini saya tau, pengguna grab di Indonesia semakin bertambah banyak. Baik dari sisi pengguna jasa dan pengemudinya. Hadirnya berbagai layanan yang mampu memudahkan setiap kebutuhan kita seperti transportasi dan pesan makanan hingga pengiriman barang.

Karena banyaknya pengguna aplikasi, grab membua peluang untuk masyarakan Indonesia agar menjadi pengemudinya. Dengan menjadi pengemudi grab kalian bisa mendapatkn penghasilan lebih, baik di lakoni sebagai pekerjaan sampingan atau pekerjaan utama.

Sekarang memang jumlah pengemudi Grab semakin banyak, karena grab mulai membuka cabang di beberapa kota di Indonesia. Oleh karena itu peluang mendaftar sebagai pengemudi Grab bike, grab express, grab car,grab taxi serta grab hitch bisa anda manfaatkan dengan baik.

Setiap layanan grab job dapat di ambil oleh pengemudi, tentunya hal itu akan berpengaruh terhadap pendapatan si pengemudinya. Beberapa pengemudi yang saya ajak ngobrol mengaku bisa mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta hanya dengan menjadi pengemudi grab. Tentunya hal itu berbanding dengan seberapa banyak job yang di terima oleh pengemudinya. Menariknya, tidak hanya upah dari pengguna saja yang di terima. Pengemudi juga bisa mendapatkan penghasilan lebih jika mencapai point tertentu setiap harinya. Namun hal ini akan saya bahas di lain artikel.

Pada artikel kali ini aka saya bahas lengkap bagaimana syarat mendaftar menjadi pengemudi grab bike terbaru 2019.

Syarat Daftar Grabbike Terbaru

Syarat utama untuk mendaftar jadi pengemudi grab bike ialah Wajib punya motor dulu ya, dan di buktikan dengan STNK (pajak aktif) dan juga SIM C (aktif).

Selanjutnya tinggal sesuaikan dengan syarat berikut ini :

Syarat Dokumen : 

1.  Usia Maksimal 55 tahun
2.  Sehat Jasmani dan Rohani (kalau perlu bawa surat keterangan sehat)
3.  Foto copy KTP atau resi ktp sementara
4.  Foto copy SIM C
5.  Surat keterangan Domisili bagi kalian yang datang dari luar daerah
(misalnya KTP Jawa tengah tinggal di Jakarta kalian minta surat domisili ke rt tempat kalian tinggal)
6.  Foto copy STNK Motor yang di bawa
7.  Foto copy Kartu Keluarga (KK)
8.  Foto copy SKCK (aktif) dan di legalisir
(minimal masih ada masa berlaku 2 minggu)
9.  Mengisi formulir pendaftaran (dapat dilokasi)

Kondisi Motor :

1.  Motor kondisi standar (ngertikan maksudnya)
2.  Moto berti non-trekking (motor trail jangan ya)
3.  Body motor masih layak jalan
4.  Mesin motor normal

Syarat Handphone :

1. Smartphone dengan ram minimal 1 GB dan layar 5 Inch
(Lebih bagus lagi RAMnya min 2 Gb biar gak gampang ngelag)

Tambahan nih, sebisa mungkin persiapkan semuanya sebelum masuk lokasi pendaftaran. Seperti halnya foto copy dokumen, bawa materai (Rp. 6.000) min 3 biji, jangan lupa bawa juga dokumen aslinya.

Untuk rekening bisa dibuat dilokasi pendaftaran atau kalian bisa buat di luar rekening bank CIMB, dan persiapkan uang Rp. 100.000 untuk top up saldo driver. udah itu aja syaratnya.

Mau tau gimana proses daftarnya ? silahkan cek artikel berikut ini,
BEGINI PROSES PENDAFTARAN GRAB BIKE DI CIBUBUR

2 KOMENTAR

  1. Gan mau nanya saya udah daftar online sejak 5 dapet agustus, udah dapet SMS pertama, tapi belom dapet SMS panggilan ke kantornya, sedangkan skrg sudah tanggal 22 agustus, saya harus gimana? Nunggu apa langsung Dateng ke Cibubur?

Tinggalkan Balasan