Gelaskosong
Apasih Manfaat Website Apasih Manfaat Website
5
Gelaskosong.com – Website tidak hanya sekedar media untuk menyampaikan informasi, website merupakan sebuah identitas bisnis anda. Salah satu manfaat website ialah akan membuat bisnis... Apasih Manfaat Website

Gelaskosong.com – Website tidak hanya sekedar media untuk menyampaikan informasi, website merupakan sebuah identitas bisnis anda. Salah satu manfaat website ialah akan membuat bisnis anda dikenal, baik dalam skala nasional maupun internasional. Dijaman serba digital seperti sekarang, sebuah bisnis yang di kolaborasikan dengan website akan mampu menjangkau costumer lebih jauh.

Persaingan bisnis di era digital seperti sekarang memang cukup ketat. Jika kita tidak bisa menyesuaikan dengan kebutuhan jaman maka akan jauh tertinggal. Mereka yang hanya mengandalkan promosi bisnis melalui media cetak pasti akan tertinggal dengan mereka yang sudah berpromosi di internet.

Oleh karen itu, bisnis membutuhkan sebuah media yang bisa memperkenalkan bisnis dan produk kita dengan jangkauan yang lebih luas. Salah satu media utamanya ialah Website, dengan website maka pelebaran bisnis anda akan jauh lebih cepat.

Apasih Manfaat Website

Sekarang mari kita bahas apasih manfaat website bagi sebuah bisnis. Hal ini juga merupakan alasan wajin kenapa anda harus segera punya website.

1.   Branding

Seperti tadi saya katakan, website merupakan sebuah identitas bisnis kita. Website akan membuat bisnis anda selalu eksis 24 jam, website juga akan membuat semua orang tau keberadaan bisnis anda. Anda dapat dengan mudah menentukan model bisnis anda, menata informasi lengkap tentang produk atau jasa dari model bisnis anda. Dengan ini anda dapat memperkenalkan Brand yang anda miliki. Setelah brand anda dikenal masyarakat luas secara otomatis mereka memiliki sebuah trust terhadap bisnis anda.

2.   Target Market Lebih Luas

Dulu menyebarkan informasi bisnis melalui brosur dipinggir jalan tentu sangat ampuh, tapi itu dulu. Sekarang orang-orang akan lebih memilih memasarkan produk mereka melalui internet, dengan iklan google, iklan facebook dan website. Selain mudah, jangkauan marketnya sangat luas. Tercatat dari total 262 Juta penduduk Indonesia ada 143 Juta penduduk yang selalu mengakses internet ditahun 2017. Artinya 54% penduduk indonesia merupakan pengguna internet aktif. Bayangkan potensi market yang bisa anda terima jika dapat memaksimalkan manfaat website.

3.   Lebih Efisien

Memperkenalkan bisnis dengan website akan membantu anda menghemat waktu dan uang. Anda tidak perlu capek-capek cetak brosur, tidak perlu berjemur di pinggir jalan hanya untuk sebar brosur. Semua metode pemasaran dapat anda lakukan di hadapan laptop dalam ruangan ber AC. Kalau gak punya AC ? mampir aja ke taman sambil ngadem. Saat ini membuat website tak serumit yang dibayangkan, tak perlu memahami berbagai bahasa pemrograman. Saat ini pembuatan website jauh lebih mudah, karna adanya fitur Drag & Drop yang sudah disediakan di beberapa theme. Anda dapat memberikan berbagai macam informasi seputar bisnis yang anda jalani, jasa yang anda sediakan, produk yang anda jual.

4.   Mudah Diakses

Hal yang paling saya rasakan manfaat website (toko online) ialah kemudahan akses. Siapapun, kapanpun, dimanapun akan bisa mengakses isi website dan melakukan transaksi didalamnya. Kita ambil contoh Tokopedia & Shopee, sekalipun tengah malah akan ada saja pelanggan yang order. Bagaimana dengan toko offline ? tentu tidak akan bisa, bisa asalkan anda memiliki staff yang siap menjaga toko anda 24 jam.

Intermezzo

Bagaiamana ? tertarik untuk memiliki website
Seperti apa yang saya katakan sebelumnya, saat ini untuk memiliki atau membuat sebuah website tak harus memahami bahasa pemrograman. Website yang anda kunjungi saat ini contohnya “Gelaskosong.com“, dibuat secara sederhana dengan memanfaatkan fitur Drag & Drop. Website ini dibuat dengan Domain & Hosting dari Niagahoster. Saya awam dalam pembuatan website, gak ngerti apa itu coding, html, css, apalagi php (bukan pemberi harapan palsu). Tapi liat hasilnya, lumayanlah bagi saya yang awam ini.

Semoga sharing kali ini dapat memberikan gambaran tentang betapa pentingnya sebuah website dalam sebuah bisnis. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat website, tapi saya rasa 4 manfaat website yang dijelaskan diatas sudah mewakilinya.

Muhamad Irfan

saya ya saya,, hanya orang biasa yang mencoba mencari celah dalam sempitnya pola fikir diri sendiri dan orang lain terhadap saya, biarkan saja mereka berkarya dengan caranya, apapun itu, siapapun itu, tetaplah sama MANUSIA !!

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: