Gelaskosong
Resiko Jual Beli Akun Grab ataupun Gojek Resiko Jual Beli Akun Grab ataupun Gojek
Resiko jual beli akun – Gelaskosong.com, berprofesi sebagai driver ojek online memang cukup menjanjikan. Apalagi ditambah bonus ketika kita mencapai target atau poin yang... Resiko Jual Beli Akun Grab ataupun Gojek

Resiko jual beli akun – Gelaskosong.com, berprofesi sebagai driver ojek online memang cukup menjanjikan. Apalagi ditambah bonus ketika kita mencapai target atau poin yang sudah di tentukan. Beberapa driver grab yang pernah saya temui mengakui bahwa dia bisa mengantongi sedikitnya Rp. 200.000 dalam sehari. Tapi sayangnya, ada beberapa driver grab ataupun gojek yang menggunakan akun berbeda dengan identitas mereka. Saat ditanya mereka bilang akun itu disewanya dari pemilik asli ada juga yang bilang akun itu dibelinya. Otomatis mereka yang menyewa atau membeli akun tadi mengabaikan tatatertip dan keselamatan dirinya dan penumpang. Dan ternyata, banyak sekali orang-orang yang memang memperjual belikan akun grab dan akun gojek di media sosial.  Padahal, hal itu dapat merugikan penumpang dan driver itu sendiri. Berikut resiko jual beli akun yang sanga merugikan kedua-belah pihak.

Resiko Jual Beli Akun Grab ataupun Gojek

1.   Tidak Terlindungi Asuransi

Resiko jual beli akun yang pertama ialah pengemudi dan driver tidak tercover asurasni. Apabila terjadi kecelakaan di perjalanan, baik penumpang dan driver besar kemungkinan tidak akan terlindungi asuransi dari perusahaan. Hal ini disebabkan perbedaan identitas tadi, beda nama, beda orang, beda kendaraan. Hal ini akan sangat merugikan dan beresiko sekali. Kasian keluarga dirumah menunggu untuk bisa berkumpul bersama.

2    Sulit Bertemu Penumpang

Resiko selanjutnya dari jual beli akun ialah Komunikasi akan terkendala, membeli akun dari driver lain tentunya tidak dijual dengan nomor yang tercantum di aplikasi. Meskipun ada beberapa yang menjual akunnya lengkap dengan nomornya. Selain itu, penumpang juga akan kesulian menemukan kendaraan yang digunakan, disebabkan kendaraan yang tercantum di aplikasi berbeda.

3     Pesanan Dibatalkan

Hal yang akan merugikan driver ialah dibatalkannya pesanan tadi. Hal ini saya lakukan selalu, setelah mengetahui adanya jual beli akun, setiap melakukan pesanan ojek online saya akan bertanya kecocokan identitas. Jika identias terdapat perbedaan, terutama drivernya maka akan langsung saya cancel. Demi menjaga keamanan dan kenyamanan.

4    Terkena Sanksi Dari Perusahaan

Terakhir, jika diketahui bahwa akun sudah berpindah tangan maka perusahaan bisa memberi sanksi berupa suspend/ membekukan akun yang digunakan tadi. Kalau ini sudah terjadi, makan habislah sudah.

Baca Juga : Penyebab Suspend Grab

Muhamad Irfan

saya ya saya,, hanya orang biasa yang mencoba mencari celah dalam sempitnya pola fikir diri sendiri dan orang lain terhadap saya, biarkan saja mereka berkarya dengan caranya, apapun itu, siapapun itu, tetaplah sama MANUSIA !!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: