Gelaskosong
Cara Menghasilkan Uang Dari Situs Jual Beli Online Cara Menghasilkan Uang Dari Situs Jual Beli Online
4.5
Gelaskosong.com – Menghasilkan uang dari situs jual beli online. Pada artikel sebelumnya sudah saya bahas mengenai potensi atau peluang bisnis online saat ini. Jika... Cara Menghasilkan Uang Dari Situs Jual Beli Online

Gelaskosong.com – Menghasilkan uang dari situs jual beli online. Pada artikel sebelumnya sudah saya bahas mengenai potensi atau peluang bisnis online saat ini. Jika anda belum membacanya silahkan baca artikel sebelumnya “Peluang Bisnis Online Sangat Menjanjikan Saat Ini“.

Dalam artikel ini saya akan bahas cara menghasilkan uang dari situs jual beli online seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dll. Tentunya anda sudah tau beberapa situs jual beli online yang saya sebutkan diatas, mungkin sebagian dari anda sudah terbiasa berbelanja disana. Pernah gak telintas di benak anda untuk bisa berjualan disana dan meraup keuntungan pertama anda dari online ? Melalui situs jual beli seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dll anda dapat dengan mudahnya menjual berbagai jenis barang ke seluruh Indonesia.

Ada dua cara untuk bisa berjualan di situs jual  online, dari dua cara ini memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Meskipun begitu, hasilnya tetap menggiurkan. Silahkan disimak dan di pertimbangkan, cara mana yang ingin anda jalankan terutama bagi anda yang masih pemula.

Cara Menghasilkan Uang Dari Situs Jual Beli Online

1.    Stok Produk Sendiri

Cara yang pertama ialah memiliki stok produk sendiri, produk yang ingin anda jual bebas. Apapun kategori produknya memiliki potensi tersendiri ketika dijual di situs jual beli online. Semua produk yang dijual di situs jual beli online pastinya akan menghasilkan uang. Baik itu produk anda sendiri ataupun produk yang anda beli atau import langsung. Seperti yang saya utarakan sebelumnya, masing-masing cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kelebihan :
a. Dapat mengontrol stok produk
b. Dapat mengontrol kualitas produk
c. Harga bersaing

Kekurangan :
a. Modal Besar
b. Packing dan kirim barang sendiri
c. Perlu gudang untuk menyimpang barang
d. Resiko overhead (biaya tak terduga)
e. Susah dijalankan bagi karyawan (waktu)

Ini adalah cara yang pertama, bagaimana menurut anda ? apakah modal, waktu serta tenaga anda mencukupi untuk cara ini ? Jika tidak maka lupakan, lanjut ke cara yang kedua dibawah ini.

Cara Menghasilkan Uang Dari Situs Jual Beli Online

2.    Jadi Dropshipper

Cara  yang kedua untuk bisa berjualan di situs jual beli online ialah dengan menjadi seorang Dropshipper.  Dengan cara ini anda bisa berjualan tanpa perlu memiliki stok produk sendiri layaknya cara pertama.
Yang anda butuhkan hanyalah gambar produk yang ingin anda jual.
Cara kerjanya gampang banget, tampilkan gambar produk tadi di salah satu situs jual beli online seperti tokopedia, shopee, bukalapak dll. Angaplah anda ingin jualan di Bukalapak. Kemudian ketika ada orang yang tertarik dan membayar kepada anda, anda hanya perlu meneruskan pembelian orang tadi ke si pemilik produk (supplier) atas nama toko anda di bukalapak. Dengan cara ini anda bisa Mark Up harga sesuai kebutuhan anda.
Kelebihan :
a. Mudah untuk memulai
b. Modal rendah (kita membeli dan menjual produk yang sudah ada pembelinya)
c. Overhead rendah (hampir gak ada malah)
d. Resiko rendah
e. Waktu fleksibel (bisa buat sambilan atau di fokus)
Kekurangan :
a. Sedikit untung (sedikit-sedikit untung)
b. Persaingan ketat
c. Sulit mengontrol stok
d. Tidak bisa mengaktifkan semua jasa kirim
e. Respon ke supplier bisa lama.

Cara Menghasilkan Uang Dari Situs Jual Beli Online

Cara ini adalah cara yang sudah saya praktekkan sejak 2 (dua) tahun lalu hingga saat ini. Kalau anda bertanya tentang hasil, bertahannya saya adalah hasilnya. Saya sempat kerja juga dan nyambil jadi dropshipper, hingga akhirnya saya memutuskan untuk resign dan fokus jadi dropshiper. Kenapa resign ? Hasil dropship lebih besar dari gaji karyawan .. hehehee

Akhirnya sampai di ujung artikel, saya bisa lekas istirahat .. hehe
Jadi bagaimana, anda lebih cocok dengan cara yang pertama atau kedua ? saya sih yang kedua. Kekurangan jadi dropshipper itu bisa di atas “Kalau Tau Caranya”.  Untung dikit bagi saya bukan masalah, sedikit kalau berkali-kali dalam sehari kan lumayan juga.
Jangan lupa untuk bergabung dalam Grup dan Fanpage Facebook saya, melalui facebook akan saya jabarkan bagaimana caranya agar bisa mendapatkan banjir orderan dari 5 Marketplace terbesar di Indonesia.

Muhamad Irfan

saya ya saya,, hanya orang biasa yang mencoba mencari celah dalam sempitnya pola fikir diri sendiri dan orang lain terhadap saya, biarkan saja mereka berkarya dengan caranya, apapun itu, siapapun itu, tetaplah sama MANUSIA !!

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: