Gelaskosong
7 Cara Mendapatkan Rating Terbaik 7 Cara Mendapatkan Rating Terbaik
Gelaskosong – Ojek Online merupakan transportasi kekinian yang kini menjadi transportasi paling di gemari masyarakat perkotaan. Hal ini dikarenakan Ojek Online sangat fleksibel, mudah... 7 Cara Mendapatkan Rating Terbaik

Gelaskosong – Ojek Online merupakan transportasi kekinian yang kini menjadi transportasi paling di gemari masyarakat perkotaan. Hal ini dikarenakan Ojek Online sangat fleksibel, mudah didapatkan, tarif yang murah, fasilitas/ jasa yang diberikanpun banyak. Sebut saja GO-JEK, salah satu pelopor transportasi online di Indonesia yang memiliki banyak sekali fitur. Tapi dari semua itu, ada hal yang aling penting untuk bisa didapatkan bagi seorang driver ojek online, yaitu rating terbaik. Bagaimana cara mendapatkna rating terbaik ?

Perusahaan penyedia jasa transportasi online di Indonesia tak hanya Go-Jek, masih ada Grab, dan Uber yang turut menjadi pilihan masyarakat. Pelayanan yang umum digunakan ialah jasa Ojek Onlinenya.

Pada kesempatan kali ini yang akan dibahas ialah bagaimana cara mendapatkan penilaian atau rating terbaik dari penumpang untuk driver Ojek Online. Hal ini akan sangat berguna sekali bagi anda driver Ojek Online. Berikut 7 caramendapatkan rating terbaik dari penumpang tanpa perlu diminta. Oke lanjut ..

1.   Bersikap Ramah

Hal yang paling utama harus kalian lakukan ketika berhadapan dengan penumpang ialah bersikap seramah mungkin (Tapi jangan lebay juga), karena penumpang adalah raja. Semakin ramah sikap kamu terhadap penumpang maka semakin besar peluang kamu untuk mendapatkan penilaian terbaik di akhir perjalanan, bahkan tidak menutup kemungkinan kamu akan dapat pembayaran lebih.

2.   Prioritaskan Keamanan

Satu hal wajib dingatkan sebelum berangkat ialah memastikan keamanan penumpang dan diri anda sendiri. Gunakanlah atribut wajib anda seperti Jaket dan Helm, jika diperlukan gunakan sarung tangan, masker, serta sepatu.

Jangan pernah menawarkan helm dengan cara bertanya pada penumpang, karena itu merupakan sebuah kesalahan. Langsung saja berikan helm tersebut tanpa ada pertanyaan, baik dengan jarang tempuh dekat ataupun jauh demi kenyaman dan keselamatan selama diperjalanan.

3.   Jadilah Driver Tertip Lalu Lintas

Keselamatan tetap menjadi prioritas, baik untuk diri sendiri dan penumpang. Jangan pernah terburu-buru dan ugal-ugalan dijalan apa lagi sampai terobos lampu merah dan melawan arah (parah banget). Tertib berlalu lintas sangatlah penting, karena hal itu akan sangat berpengaruh terhadap penilaian penumpang terhadap kamu nantinya. Malu banget kalau sampai ditegur penumpang, gak maukan kalau nantinya dapat rating dan komentar jelek dari penumpang.

4.   Rawat Atribut dan Kendaraan

Tak hanya badan saja yang butuh di rawat, kendaraan dan atributpun perlu perawatan. Motor yang digunakan untuk Ojek Online wajib dicek dan diservice secara berkala. Cek kondisi mesin, kondisi lampu-lampu, dan kondisi ban. Setelah kendaraan dirasa OK pastikan juga atribut yang kamu gunakan dalam kondisi baik dan bersih. Terutama Helm yang kamu berikan pada penumpang, pastikan dalam kondisi bersih dan tidak kotor. Rutin membersihkan helm secara rutin atau gunakan helm cadangan selagi helm satunya dibersihkan.

5.   Jaga Komunikasi

Saat mendapatkan orderan segera hubungi penumpang melalui fitur chat yang tersedia untuk memberitahukan bahwa kamu siap dan segera merapat di posisi pickup. Setelah pickup dan penumpang sudah naik di kendaraan, sesekali lakukanlah obrolan ringan jangan di cuekin penumpangnya, rada kepo-kepo dikit it oke lah. Setelah orderan selesai jangan pernah menyimpan nomor penumpang tak ijin, apalagi sampai mengirimkan sms rayuan, teror atau apapun itu yang tidak etis, kalau penumpang tadi merasa terganggu suatu saat ia akan melaporkan hal itu ke pusat pengaduan dari perusahaan Ojek Online kamu. Endingya seperti apa silahkan disimpulkan sendiri ..

6.   Jangan Pernah Minta Bintang

Sekalipun penilaian/rating/bintang merupakan hal yang sangat penting buat kamu, tapi jangan pernah meminta penilaian bagus dari penumpang di akhir perjalanan, apalagi sampai menempelkan catatan kecil di belakang helm. Sekalipun pelayanan yang kamu berikan sudah sesuai cara di atas, jangan lakukan. Tanpa dimintapun penumpang akan memberikan penialain terbaiknya jika pelayanan yang kamu berikan tidak meninggalkan cacat.

7.   Ucapkan Terimakasih

Terakhir yang tak kalah penting sebagai penutup ialah mengucapkan terimakasih, bagaiamanapun dia tetaplah pelanggan yang wajib dilayani dengan baik. Pelanggan puas, penilaianpun akan baik.

Bagaimana ? 7 cara mendapatkan rating terbaik diatas sangat mudah di lakukan bukan. Sederhana tapi sangat berpengaruh terhadap rating kamu, jika pelanggan puas penilaian terbaiknya akan diberikan berikut uang tambahan untuk kamu.Tetap semangat sekalipun saat ini driver Ojek Online sudah sangat banyak, baik dari Go-Jek, Grabbike, dan Uber.

Muhamad Irfan

saya ya saya,, hanya orang biasa yang mencoba mencari celah dalam sempitnya pola fikir diri sendiri dan orang lain terhadap saya, biarkan saja mereka berkarya dengan caranya, apapun itu, siapapun itu, tetaplah sama MANUSIA !!

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: