Gelaskosong
Begini proses pendaftaran GrabBike Begini proses pendaftaran GrabBike
Gelaskosong – Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel Cara Daftar GrabBike Lengkap, jadi sebelum melanjutkan membaca artikel ini pastikan kalian sudah tau syarat yang... Begini proses pendaftaran GrabBike

Gelaskosong – Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel Cara Daftar GrabBike Lengkap, jadi sebelum melanjutkan membaca artikel ini pastikan kalian sudah tau syarat yang diperlukan untuk bisa bergabung menjadi mitra GrabBike di artikel sebelumnya, untuk membacanya klik aja DISINI !

Oke lanjut, sekarang mari kita bahas Proses Pendaftaran Grabbike dari awal sampai siap narik. Pendaftaran mitra Grabbike selalu dibuka setiap hari Senin – Jum’at Jam : 08.00 – 12.00 WIB (terkadang ada toleransi sampai jam 1 siang) . Lokasi pendaftarannyapun ada dibeberapa kota besar di Indonesia. Tapi saat ini saya akan bahas proses pendaftaran yang berlokasi di Taman Wiladatika Cibubur. Walau demikian tak perlu khawatir, alur proses pendaftaranya dijamin tak jauh berbeda.

Cara daftarnya gimana ? Pendaftaran Grab bisa dengan 2 cara, yaitu secara reguler/ daftar langsung dilokasi training yang tersedia atau bisa secara online melalui website resmi grab ataupun agen grab.

Cara Daftar Grabbike Online Melalui Website Resmi Grab

Ok lanjut ..

(Sms dari GRAB ID Registrasi Online)

Hari Pertama Registrasi Online :

Setelah Registrasi Online akan ada sms pemberitahuan kapan dan dimana tempat seleksi berlangsung, biasanya sms ini diterima 1-2 hari setelah registrasi online.

 

Hari H (Seleksi 15 Mei 2017)

Pastikan sebelum berangkat kalian sudah sarapan atau bawa bekal makanan ataupun uang tunai, karena prosesnya seharian.
Datang tepat waktu 07.30 sudah ditempat (Taman Wiladatika Cibubur)

 

POS 1 : Cek Kelengkapan Dokumen (08.00 Wib)

Di di POS 1 ini kalian diminta untuk mengeluarkan semua dokumen yang dibutuhkan secara lengkap dan sesuai ketentuan dari GRAB. Ruang tempat pendaftaran terbatas, jadi akan dibagi beberapa kelompok untuk bisa masuk dan menunggu giliran. Per kelompok berisi 4 x 10 Baris, kalau kamu di baris belakang, perlu waktu 1 jam untuk ada di depan meja pendaftaran.

TIPS : Kalau mau di barisan pertama (kelompok 1) tunggu “TEPAT” di pintu masuk gedungnya (kalau perlu tongkrongin  sambil siapin kopi), itu orang yang datang buanyaaak, kalau gak gitu kalian bisa ada di kelompok 2 dan berikutnya.

Setelah lulus administrasi dan membayar uang Top Up Rp. 100.000 kalian akan dapat semacam Cek Point seleksi Biker’s untuk bisa lanjut ke POS 2. Cek Point Jangan Sampai Hilang atau rusak ya, jaga baik-baik sampai selesai seleksi.

POS 2 : Safety Riding (11.00 Wib)

Disini kalian perlu pastikan kondisi motor dan kelengkapannya, siapkan CEK POINT dan SKCK untuk di serahkan ke petugasnya, Safety Riding ini kalian pasti sudah tau lah, semacam halang rintang seperti sewaktu Praktek pembuatan SIM C (Kalau SIMnya dapat nembak bisa jadi bingung disini), disini kalian perlu rekan untuk di bonceng, jadi kalau kalian  datang sendiri cari aja peserta lain yang lagi sendiri buat di ajak boncengan (syukur kalau dapet cewek yang dibonceng). Selama test kaki gak boleh turun ataupun ngambang, gak boleh jatuh dari papan titian dan menyentuh garis pembatas. Hanya ada 2 kesempatan untuk test. Jika keduanya kalinya gagal makan anda bisa mengulang dilain waktu. Lolos dari sini bisa lanjut ke tahap berikut dan jangan lupa ambil lagi CEK POINT dan SKCK tadi dan minta stempel ke paniti kalau kalian lolos.

Note : Uang Top Up / Registrasi Rp. 100.000 Hangus jika kalian gagal di Safety Riding & jangan gunakan motor orang lain untuk tes, kalian bisa di anggap GAGAL di tes 1, jadi gunakan motor sendiri yang  di daftarkan.

POS 3 : Aktivasi Akun Grab Driver (12.00 Wib)

Kalau udah lolos dari Safety Riding bisa ambil nafas sambil cari makan siang dulu broo,, biang gak roboh di jalan .. hehe
Dipos 3 ini kalian perlu mengisi formulir aktifasi dan membaca Kode Etik Pengemudi GrabBike, siapkan 1 Materai Rp. 6.000. Antri gak ? sudah pasti, tapi bentar kok, 1 baris sekitar 30 menit saja. Pas tiba di meja aktifasi siapkan semua dokumen seperti diawal POS 1. Pastikan kalian sudah Download Aplikasi Grab Drivernya ya, nanti kalian akan di minta menyebutkan NO HP dan IMEI smartphone yang kalian gunakan. Setelah kalian akan dapat kartu Training, kalau gak dapat (kehabisan kartu) minta keterangan tanda tangan dan tanya nama petugasnya.

Jangan Lupa di Stempel CEK POINTnya

Lanjut ke tahap TRAINING di POS 4

POS 4 : Training (13.00 Wib)

Sampai di POS 4 kalian tunjukkan CEK POINT dan Kartu Training yang diterima dari POS 3, kalau gak ada kartu training dan TTD kalian diminta balik lagi ke POS 3 (Lumayan jauh lokasinya). Disni kalian dengerin ceramah tentang cara mengemudi yang baik dan di ajarkan cara penggunaan aplikasi Grab Driver, setelah training ada tes/ ujian materi yang udah di jelaskan, ada 10 soal, minimal benar 8 soal baru lolos, kalau gak lolos diminta ulang lagi jawab soalnya. Contekan soalnya bisa kalian liat disini : bit.ly/tngrab
Ambil CEK POINT dan minta Stempel, terus buru-buru lari ke POS 5 biar ada di antrian terdepan, kalau gak kalian bisa jadi buntut ular. Cek juga TOP UP kalian udah masuk apa belum, kalau belum kalian bisa tanya ke Pos Trouble Unit di POS 5.

POS 5 : Ambil Atribut (15.00 Wib)

Akhirnya tiba saatnya untuk ambil atribut kenegaraan… hehee
Tapi Antri lagi yaa, disini ambil atribut atau serah jabatan (Ceeileeeh udah jadi Mitra GrabBike). Yang akan kalian terima ialah 2 Jacket dan 2 Helm yang. Jangan lupa kasih unjuk tampilan akun Grab Driver dan CEK POINT kalian disini. Misal hpnya lowbat bisa kasi liat SIM & KTP. Pos iniercepat dari POS lainnya, kecuali kalau kalian jadi buntut ular udah pasti lama, ok Lanjut POS 6

POS 6 : Buka Rekening CIMB Niaga (15.00 Wib

Setelah ambil atribut ada mas-mas dan mbak-mbak yang berdiri sambil nyodorin Form CIMB Niaga. kalau kalian udah punya Rekening CIMB Niaga ambil form itu dan isi semua data sesuai arahan staff Bank CIMB Niaga yang ada disitu. Siapkan 1 Materai Rp. 6.000 dan Fotocopy KTP + Domisili + SIM untuk diserahkan ke pegawai Bank CIMB Niaga di POS 6. Antri lagi yaaa, sekitar 30 menit lah sampai di meja CS banknya. Jaga baik-baik atribut kalian ya, kalau perlu kasih tanda nama untuk kardus HELMnya, jacketnya masuk dalam tas aja.

(15.30 Wib) Selesai dari sini silakan pulang, proses sudah selesai dan kalian udah jadi Mitra GrabBike yang siap NGASPAAAAAAAL ….

Gimana ? panjang juga kan prosesnya ?
Jadi bagi kalian yang mau jadi mitra GrabBike jangan pernah percaya sama orang yang menawarkan jasa pembuatan akun GrabBike Instan. Terutama secara Online dan meminta bayaran jasa, itu semua Modus penipuan.

Kurang banyak lebihnya seperti itulah alur pendaftaran untuk menjadi pengemudi GrabBike.Kira-kira begitulah proses pendaftaran untuk bisa menjadi pengemudi GrabBike.

 

Muhamad Irfan

saya ya saya,, hanya orang biasa yang mencoba mencari celah dalam sempitnya pola fikir diri sendiri dan orang lain terhadap saya, biarkan saja mereka berkarya dengan caranya, apapun itu, siapapun itu, tetaplah sama MANUSIA !!

  • amir

    30 Agustus 2018 #1 Author

    mau tanya mas saya sudah daftar grab melalui kudo apa boleh langsung saya datang ke cibubur?

    Balas

    • yoyonsuswanto7@gmail.com suswanto

      20 September 2018 #2 Author

      Mas mau tanya saya hari ini ada panggilan grab lewat sms Tapi saya ga dapat email dr grab….apa saya bisa jadi mitra grab ya??cuma via sms gitu….mohon pencerahannya

      Balas

  • Desi Rahayu

    24 Agustus 2018 #4 Author

    Mas Irfan mau tanya klau buat cewek bisa kn y ?
    Daftar online dlu/langsung ke sna ?
    Klau Daftar online gmn cara’a

    Balas

    • Muhamad Irfan

      26 Agustus 2018 #5 Author

      bisa mbak, daftar online bisa melalui web resmi grab atau langsung datang ke lokasi

      Balas

  • Desi Rahayu

    24 Agustus 2018 #6 Author

    Mas buat cewek bisa kn y,,?.
    Cara Daftar online’a gmn ?

    Balas

  • Moch Diaz Irvansyah

    8 Agustus 2018 #7 Author

    Mas kalo udah punya rekpon CIMB Niaga ga usah buat lagi kah?

    Balas

  • dedi

    19 Juli 2018 #8 Author

    kalau skck saya mati gmn gan?

    Balas

    • Muhamad Irfan

      19 Juli 2018 #9 Author

      Gk bisa, harus aktif

      Balas

      • Novan

        31 Juli 2018 #10 Author

        Gan mau tanya ka) o daftar grabbike bandung memang harus tes safty riding?

        Balas

  • Adhi

    17 Juli 2018 #11 Author

    Bang, mau tanya, saya kan udah daftar online, persyaratan juga udah, aplikasi juga udah aktif, untuk pengambilan helm & jaket apa harus nunggu panggilan dari lantor dulu??

    Balas

    • Iwan

      16 Agustus 2018 #12 Author

      Bang nanya gimana kelanjutan pengambilan jaket+helmnya, saya juga punya masalah kaya abang…tu nunggu sms undangan dulu atau langsung kekantor grabnya…

      Balas

  • Rafif Ahmad Sulaiman

    10 Juli 2018 #13 Author

    Bang mah nanya nih hehe. Pertama saya sudah daftar dan sudah mengikuti online training. Tapi setelah itu tidak ada email yang masuk lagi. Saya pernah ditelfon setelah tahap 3, disuruh mengganti nomor yg didaftarkan dengan nomor saya sendiri (soalnya saya pakai nomor saudara). Bagaimana itu bang?

    Balas

  • alief

    6 Juli 2018 #14 Author

    Bang tanya nih… Jawab ya
    Kalo sekiranya masi sekolah belom tamat dan umur udah mencukupi apa boleh kerja di grab sebagai waktu luangnya?. Makasih

    Balas

    • Muhamad Irfan

      8 Juli 2018 #15 Author

      yang penting punya sim & ktp, syratnya lengkap boleh di coba untuk daftar

      Balas

      • Alief

        8 Juli 2018 #16 Author

        Mmmm. Tapi kalau daftarnya kan jauh bang di jakarta. Sedangkan saya di jatim. Gimana tuh cara daftarnya?

        Balas

        • Muhamad Irfan

          8 Juli 2018 #17 Author

          Jatimnya dimna ? Daftar bisa dg online di web resmi grab. Sesuaikan dengan domisili

          Balas

          • Alief

            8 Juli 2018 #18 Author

            Jatimnya di malang…
            Trus kalo mau testdrive kan harus datang ke jakarta, nah menurut saya itu jauh dan membutuhkan waktu buat ke jakarta. Dan domisilinya gk ada kah di jatim?

          • Muhamad Irfan

            11 Juli 2018 #19 Author

            Dijatim juga ada, surabaya juga ada

          • alief

            11 Juli 2018 #20 Author

            Di jalan mana yamas kalau boleh tau? 😄😄

          • Muhamad Irfan

            12 Juli 2018 #21 Author

            Jl. Klampis Jaya 8H, Surabaya – 60117, Indonesia

            Jam kerja:
            Senin – Jumat 10:00 – 17:00 WIB
            sabtu 09:00 – 14.00 WIB

        • alief

          12 Juli 2018 #22 Author

          Ok mas terimakasi

          Balas

  • Agussaphuan

    29 Juni 2018 #23 Author

    Mas. Sy tinggal di Karawang panggilan besok Senin 2juli dan kebetulan sy pas bentrok sama kerjaan. Gak berani cuti maklum anak kontrak. Dan kebetulan libur kerja Rabu Kamis. Apakah bisa datang,? Pas hari Rabu nya. Makasih

    Balas

    • Muhamad Irfan

      30 Juni 2018 #24 Author

      Tes offline skalipun tnpa undangan masih bisa datang, antara senin – Jum’at, kecuali libur nasional

      Balas

  • Rendi

    24 Juni 2018 #25 Author

    Gan mau tanya dong. Besok senin kan saya ada panggilan ke wiladatika.. kira2 paling pas datangnya di jam berapa ya gan? Mungkin jam 7 gitu kali ya gan?

    Balas

    • Muhamad Irfan

      24 Juni 2018 #26 Author

      Jam 7 juga ok gan, itu juga udh banyak yg datang. Tungguin aja depan tmpat pndaftarannya biar proses duluan

      Balas

      • abdulmutholib

        13 September 2018 #27 Author

        saya kecewa datang dah bayar parkir 12000 malah ga bisa besok lagi katanya ….karena sms dari grab nya kw hapus…….dah jauh dari cikarang

        Balas

  • Agus tirta

    15 Juni 2018 #28 Author

    Soalnya mau pindah daerah saya , pengen ngebid di jakarta ingin daftar grab di jakarta

    Balas

    • Muhamad Irfan

      15 Juni 2018 #29 Author

      Sblum mngundurkan diri baiknya konsultasi aja sama cs grab, untuk bisa lngasung ngebid di luar daerah. Jdo gk prlu daftar ulang lgi

      Balas

  • Agus tirta

    15 Juni 2018 #30 Author

    Masalah pengunduran diri ya harus di kantor grab yang saya daftarkan dulu atau bisa mengundurkan dirinya di cabang jakarta saat saya ingin mendaftar baru

    Balas

    • Muhamad Irfan

      15 Juni 2018 #31 Author

      Bisa dikantor mana aja mas. Memang knpa harus mengundurkan diri mas

      Balas

  • Agus tirta

    15 Juni 2018 #32 Author

    Sorry gan , mau tanya saya sudah punya akun di daerah jabar dan saya ingin daftar di grab jakarta apakah bisa saya langsung mendaftar ke kantor grab di Jabodetabek atau saya mengundurkan diri dulu di grab jabar ya , mohon penjelasannya. Terima kasih

    Balas

    • Muhamad Irfan

      15 Juni 2018 #33 Author

      Satu identitas satu akun mas, jdi klo mau buat lagi harua mengundurkan diri dulu dari akun sebelumnya

      Balas

  • Fauzi

    5 Juni 2018 #34 Author

    Kantor Grab daerah kediri tempatnya dimana ya gan??

    Balas

  • dody prasetya

    4 Juni 2018 #35 Author

    bang mau tanya..klo daftar grab tpi pake ktp lama bsa gak ya..dokumen lain komplit

    Balas

  • ivan

    23 Mei 2018 #36 Author

    mas kalo mau pendaftaran grabike/gojek lebih baik online apa tidak online ya ?

    Balas

  • Tarjo

    15 April 2018 #37 Author

    Gan klo motor thn 2007 bisa ga ya??

    Balas

  • Bayu

    12 April 2018 #39 Author

    Gan, Mohon dibantu, saya sudah dapat SMS dari GRAB ID utk datang ke Tempat sesuai domosisi saya pada tanggal 11 April 2018 kemarin. Tapi kemari saya berhalangan hadir, bisakah saya hadir hari ini Gan. Jum’at 12 April 2018 atau dihari yang lain. Atau saya hrs menunggu informasi dan panggilan ulang Gan ?
    Terima kasih.

    Balas

  • wildan

    5 April 2018 #40 Author

    gan saya sudah melakukan training online, tapi udah 2 hari saya belum dapet sms akun grab aktif.. knapa ya? trus kalo waktu pengisian soal training online saya banyak mengulang sampe mendapat nilai 100 apakah itu mempengaruhi kelulusan.. teimakasih

    Balas

  • Akbar

    29 Maret 2018 #41 Author

    Gan..mau nanya sewaktu pengambilan atribut kan kita tunjukkin from proses chekpoint lagi..setelah itu chekpoint yg bersamaan distreplest sama surat perjanjian diambil sma petugas yg ngasih atribut pa enggak yah…soalnya sya lupa

    Balas

    • Muhamad Irfan

      29 Maret 2018 #42 Author

      Waktu sya dulu surat perjanjian di buat dan di kasih ke petugas saat pengaktifan aplikasi. Pengambilan atribut hnya mnyerahkan checkpoint.

      Balas

  • Septian

    26 Maret 2018 #43 Author

    Mau nanya saya sudah mengikuti training online tapi belum dapat sms/email bahwa sudah aktip atw belum nya yah ? Makasih min

    Balas

    • Mulyana

      9 April 2018 #44 Author

      Saya juga sama udah ikut training online tapi ga ada sms notifikasi, tapi pas buka aplikasi grab driver akun saya sudah aktif,..

      Balas

    • Orang yang apes dan sial

      7 Juni 2018 #45 Author

      Kalau Saya justru bukan dapat online training, tapi sialnya itu atau betapa banget sialnya itu bahwa Saya harus datang langsung ke tempat safety riding dan diharuskan membawa uang 100.000 rupiah. Sementara yang lain itu yaitu mereka-mereka setelah daftar online di situs resmi grab itu hanya di haruskan untuk online training saja, tanpa harus datang untuk safety riding. Mungkin faktor keberuntungan berperan besar di dalam unsur untuk dapat online training saja, tanpa diharuskan datang untuk safety riding, demi untuk pengaktifan akun grab drivernya itu. Nasib oh nasib, benar-benar sial diriku ini, yang diharuskan datang ke tempat safety riding dan juga diharuskan untuk bawa uang 100.000 rupiah. Dan ini terjadi karena aku tidak mendapatkan online training, setelah aku daftar online untuk jadi grab driver di situs resmi grab.

      Balas

  • Fitri

    25 Maret 2018 #46 Author

    Saya driver grab tapi udah lama enggak ngaspal lalu sy d sms oleh grab,masih mau ngegrab lagi enggak.kalau masih harus isi form status kemitraan..saya sdh isi dan sdh d kirim..setelah itu apa ya..??

    Balas

  • Dulyadi

    21 Maret 2018 #48 Author

    Grab memang ok bila mau kerja,karena adanya ato pelayanan ojek on line lwt grab semua hd mudah dan membuat pelan ke indah,aman nyaman dapat uang ,lumayan

    Balas

  • Kang ato

    21 Maret 2018 #49 Author

    Mau tanya ni bang. Apakh skck bisa menyusul.

    Balas

  • Yopie

    16 Maret 2018 #50 Author

    Apakah lowongan grab utk ktp bogor sudah ada ???

    Balas

    • Mulyana

      9 April 2018 #51 Author

      Maaf mas mau daftar grab bike atau grab car, bisa sama saya, GRATIS japri wa 083824112805

      Balas

  • Hamzah

    15 Maret 2018 #52 Author

    Mau nnya ni saya udh daftar 1 minggu sebelum nya di online tp cuma dapat sms vertifikasi kode nye aja tp sampai sekarang blum dapat sms trening online nya,bagaimana tindak lanjut nya ya??

    Balas

  • rudy

    9 Maret 2018 #54 Author

    lokasi pendaftaran grab di jember dimana kak.

    Balas

  • Uin

    5 Maret 2018 #55 Author

    Kalo motor baru blm ada stnk dan plat. Cuma ada surat jalan bisa ga buat daftar.

    Balas

  • Fajar

    23 Februari 2018 #57 Author

    Gan ane mau tany. Misal saya daftar Grab di Pati Jawa tengah, trus saya oprasinya di DIY Yogyakarta bisa ndak ya? Apa perlu prosea tertentu?

    Balas

  • Djamaludin

    19 Februari 2018 #58 Author

    sdh ditunggu bro ga dikasih malah dikasih yg melalui sms diauruh ke cibubur ngeliat posting ent aja ane udah kebayang makan tenaga, duit, ama waktu apalagi ada istilah ngulang wadduhh…

    Balas

  • faizal

    19 Februari 2018 #59 Author

    Bro mau tanya…udah daftar online trua dapt sms datang ke kantor grab dan dapet id pws dah training online test online juga udah. Dan ada balesan “selamat akun grab anda telah aktif dan anda dapat memulai perjalan bersama grab”. Pertanyaan saya…apakah saya masih harus kekantor grab dan mengikuti tes lainnya disana…atau sekarang sudah bisa bekerja.trima kasih

    Balas

    • Muhamad Irfan

      19 Februari 2018 #60 Author

      Atribut sudah dapat belum ? Kalau sudah bisa lngaung diaktifkan n siap jalan

      Balas

      • adi tri bulan

        6 April 2018 #61 Author

        kalau belum dapat atributnya langkah selanjutnya bagaimana ???? apa nunggu ada sms lagi atau bagaimana yaa ?

        Balas

        • Ers

          20 April 2018 #62 Author

          Pertanyaan yg sama, kalo belum ada atribut proses selanjutnya bagaimana?

          Balas

          • Muhamad Irfan

            20 April 2018 #63 Author

            Stelah training online tunggu 2×24 jam untuk info slanjutnya. Atau bisa meluncu langsung ke lokasi mobile service

  • Djamaludin

    18 Februari 2018 #64 Author

    mau tanya bro, sy dftar online sudah tinggal tunggu training online nih bro tp sampai saat ini blm jg di kasih link training onlinenya nih bro apa harus ke cibubur jg nih?

    thank’s
    salam

    Balas

    • Muhamad Irfan

      19 Februari 2018 #65 Author

      Ditunggu aja mas bro, Klo ke cibubur ntar dftar reguler, prosesnya bisa seharian dan blum tntu diterima

      Balas

  • Pratama Putera

    31 Januari 2018 #66 Author

    Bang, saya sudah daftar online 3 hari, tapi sampai sekarang belum dapat SMS, itu bagaimana tindakannya bang?

    Balas

  • gilang restandi

    17 Januari 2018 #67 Author

    saya sudah mengikuti training online, setelah itu apa?
    kapan saya bisa masuk kw app nya??

    Balas

  • Taufik

    17 Januari 2018 #68 Author

    Ufah punya cimb apa harus pakai materai juga isi formnya??

    Balas

    • Muhamad Irfan

      17 Januari 2018 #69 Author

      Kalo udh punya cimb gk perlu bikin lagi , tinggal daftarin yg ada lgsung dri app driver

      Balas

  • Ari

    16 Januari 2018 #70 Author

    Pak kalo ktp dan tempat untuk mendaftar berbeda gmn pak apakah boleh?

    Balas

  • Dede Kusnadi

    15 Januari 2018 #72 Author

    Mas saya sudah trening online di daerah Bandung, sampai saat ini belum bisa aktif. Terimakasih

    Balas

  • Karunia sustiawan

    2 Januari 2018 #73 Author

    Mas ini saya kan sudah selesai training online, dan sudah punya username id dan password dan juga sudah bisa masuk ke aplikasi driver grab, untuk selanjutnya harus bagaimana ya mas? Menunggu sms undangan atau langsung ke kantor menunjukan haisl training online tersebut?

    Balas

  • Yogi

    23 Desember 2017 #74 Author

    Mohon pencerahan nya, saya mw tnya setelah sya udh daftar online dan dpt pnggiln lewat sms. Apakah bisa diundur ga panggilan nya krna hari yg sudah ditntukan dri grab id bentrok dngn jm kerja saya.. Trima kasih

    Balas

    • Muhamad Irfan

      23 Desember 2017 #75 Author

      Panggilannya untuk ditraining daerah mana mas bro ?

      Balas

  • Kristo

    21 Desember 2017 #76 Author

    Bos ada bbrp pertanyaan nih,

    1.kalo kita seumpama gagal safety riding nih, ngulang utk yg kedua saat itu jg atau gmn?

    2.Trs kl yg kedua gagal jg gk bs daftar lg gt?

    3.pas pemeriksaan kelengkapan, dokumen diserahin semua? Skck kan penting jg masa diambil?

    4.kalo plat nomor ud tambelan blh gk?

    Balas

    • Muhamad Irfan

      21 Desember 2017 #77 Author

      Safety riding di beri kesempatan 2 kali, hari pertama, dan hari bsoknya lagi. Kalau gagal smua yg pasti pendftran ulang dan yang top up 100 rbu tidak bisa diambil.
      Mngenai dokumen yg diambil cuma skck.
      Plat nomor slagi cocok stnk gk ada masalah. Kalau gk cocok kmungkinan gk bisa lnjut pada saat pemeriksaan dokumen di awal

      Balas

      • Kristo

        21 Desember 2017 #78 Author

        Jadi kalo gagal SR dua kali, SKCK nya gk dibalikin jg?

        Balas

        • Muhamad Irfan

          21 Desember 2017 #79 Author

          Skck klo gagal diminta aja mas bro

          Balas

          • Kristo

            21 Desember 2017 #80 Author

            Oke mas bro terima kasih info nya…saya sdh apply via online..jd grab bike bs sbg sampingan kan?

      • sofyan

        2 Mei 2018 #81 Author

        Mas kalo pendaftaran grab untul sekarang dicibubur itu udah dibuka apa belum ya

        Balas

  • Haris

    17 Desember 2017 #82 Author

    Bedanya daftar langsung sama online apa ya mas? Prosesnya sama atau beda dengan yg dijabarkan diatas? Thanks infonya mas

    Balas

  • Dudi

    13 Desember 2017 #83 Author

    Wow panjang juga y proses nya tp bagus mantaf

    Balas

  • Kamalludin

    11 Desember 2017 #84 Author

    Bang ane udh dpt sms dari mitra grab untuk datang ke lokasi. Nah pas hari senin tadi ane gk bisa datang karna ada berita duka. Jadi gmna? Saya hrus daftar ulng apa gimna gan?
    Terimakasih 🙂

    Balas

  • nur juma gusli

    9 Desember 2017 #85 Author

    Bagaimana bila panggilan dari garab sudah lewat?masih bisakah?KLAW pesannya masih ada.
    Dan bagaimana ngurusnya cimb niaga.bila data saya sudah ad?karna sebelumnya saya sudah digojek.trimakasih

    Balas

  • Nurdian Aprilianto

    29 November 2017 #86 Author

    Gan , Saya sudah selesai melakukan uji training online . setelah itu apa yang harus saya lakuin gan .

    Balas

  • Resno

    27 November 2017 #87 Author

    Kalo surat domisili harus bikin di rt setempat atau rt alamat kita gan ?

    Balas

    • Muhamad Irfan

      27 November 2017 #88 Author

      Sesuai tmpat tinggal skrang mas,

      Balas

      • Resno

        27 November 2017 #89 Author

        Saya kan tinggal di karawang gan, tapi mau daftar grab di bandung. Tapi saya tidak punya rumah di bandung. Jadi saya harus bikin domisili dimana ?

        Balas

        • Muhamad Irfan

          27 November 2017 #90 Author

          Klo dftar dibandung hrus ada domisili di bandung mas bro,

          Balas

          • Resno

            28 November 2017 #91 Author

            Kalau untuk buka rekening cimb niaganya gimana ? Pake domisili juga ga ?

          • Muhamad Irfan

            28 November 2017 #92 Author

            Tetap melampirkan Suket Domisili, FC KTP, FC SIM dan 1 Materai 6000.

  • Irwan

    24 November 2017 #93 Author

    Maaf mas numpang tanya saya training online sudah selesai trus link yg voucher nya ga muncul muncul…sudah pake chrome versi terbaru..apa masalahnya ya?setelah selesai jawab soal training semua trus buka voucher atau apa ya…perlu pencerahan mas..trims mas

    Balas

  • arief

    21 November 2017 #94 Author

    Ok saya dapet sma, mohon maaf KTP anda tidak jelas, mohon aploud resi KTP..itu tanda nya apa bos, apa harus pakai E KTP, tapi KTP saya KTP biasa bos buka E KTP, kira” masih bisa ngga bos kalau pakai KTP biasa bukan E KTP, TRIMAKASIH

    Balas

  • Anjas Putra Pratama

    18 November 2017 #95 Author

    Bang ane mau tanya, itu kan pembuatan rekening nya Materai + KRP FOTOCOPY + DOMISILI. Itu domisili maksudnya apa ya gan?

    Balas

    • Anjas Putra Pratama

      18 November 2017 #96 Author

      KTP maksudnya bang

      Balas

    • Muhamad Irfan

      18 November 2017 #97 Author

      Surat keterangan domisili/tempat tinggal dari RT setempat kalau KTP yang digunakan luar Jabodetabek mas bro ..

      Balas

  • Zaenal Tanjung

    15 November 2017 #98 Author

    Gan kalo udah daftar pake Kudo ehh saya telat datang itu harus gimna ?
    Daftar ulang atau besok nya saya datang lagi aja kesana

    Mohon pencerahannya gan

    Balas

    • Raka Pradipta

      20 November 2017 #99 Author

      Kondisi saya sama kaya gini bang, gimana yaa abang admin?

      Balas

      • Muhamad Irfan

        20 November 2017 #100 Author

        Lewat dri jadwal undangan bisa dftar secara reguler ditempat mas bro ..

        Balas

  • Abdul hal

    10 November 2017 #101 Author

    Gan mau nanya, daftar langsung ke cibubur masih bisa gak yah?

    Balas

    • Muhamad Irfan

      10 November 2017 #102 Author

      Masih bisa, dihari senin-jum’at. Pendaftaran dibuka dri jam 8 pagi sampai jam 12 siang.

      Balas

  • tin suhartini

    8 November 2017 #103 Author

    saya td ngelamar grab tapi semua dokumen lewat WA itu modus apa benar

    Balas

    • Muhamad Irfan

      8 November 2017 #104 Author

      Slma pendaftaran gratis tidak jadi masalah, tpi kalau diminta transfer sjumlah uang mnding jangan.

      Balas

      • heruka

        9 November 2017 #105 Author

        gan…kode referal agan berapa ya..??

        Balas

        • Muhamad Irfan

          9 November 2017 #106 Author

          Muhamad86845, gk di isi juga gk pa2 gan

          Balas

          • chorie

            10 November 2017 #107 Author

            gan… tanya dong :
            1. Motor Mei 2008 masih bisa didaftarkan..??
            2. Bisakah kredit HP di Grab dan proses adm kreditnya apakah langsung di CIbubur juga..?
            Thx gan…

  • Saefudin

    7 November 2017 #108 Author

    Mas maaf saya sudah dapet undangan dari grab tgl 7 tapi ada halangan apakan masih berlaku untuk hari selanjutnya?
    Terimakasih

    Balas

    • Muhamad Irfan

      7 November 2017 #109 Author

      Diluar tanggal undangan masuknya daftar reguler mas bro,

      Balas

  • Asep

    7 November 2017 #110 Author

    Pertanyaan

    Balas

  • Maruzen

    5 November 2017 #111 Author

    Salam, klu kita mau daftar apa kita bisa langsung ke cibubur ya gan? dan untuk bln ini kira2 ada penerimaan gak?, trims.

    Balas

    • Muhamad Irfan

      5 November 2017 #112 Author

      Bisa mas bro, daftar langsung ditempat dihari Senin – Jumat

      Balas

  • Oji saputro l

    1 November 2017 #113 Author

    Bang msalah motor nih.. Klo pelek sma ban saya rubah jadi jari2 apakah boleh jadi mitra?? Walau keliatan agak kecil itu sudah standar motor dan saya pernah ditilang pun boleh pake ban itu.. Klo di grab boleh ga ya bang??

    Balas

  • Tedi Supriadi

    25 Oktober 2017 #114 Author

    saya udah daftar via online nih dan udah selesai training materi via online .. kira2 berapa hari yah panggilanya??tolong responsiv nya ? terimakasih

    Balas

    • Muhamad Irfan

      26 Oktober 2017 #115 Author

      Setelah proses verifikasi dokumen, paling cepat 1×24 Jam sudah ada info via SMS dari GRAB / GRAB ID

      Balas

  • albert

    24 Oktober 2017 #116 Author

    pak mau tanya, klo kita daftar gunain motor orang lain yang akan kita pakai trus buat nanti nge grab apa bisa? trus klo kelebihan daftar online sama daftar langsung apa ya?

    Balas

    • Muhamad Irfan

      24 Oktober 2017 #117 Author

      Mendaftar grab menggunakan motor teman / nama di STNK bukan nama sendiri tetap bisa, asalkan pemilik motor yang dipinjam tidak mempermasalahkan hal tersebut & kondisi motor serta kelengkapannya tidak ada masalah dalam hal administrasi.
      pendaftar online itu dibatasi kuota perharinya, sedangkan pendaftar reguler bisa jadi tanpa batas kuota, pengalaman teman yang lain ada yg sampai 2 hari bolak balik ke tempat training pada saat daftar reguler. selebihnya sama saja mas bro ..

      Balas

      • heri purwanto

        24 Oktober 2017 #118 Author

        Maaf pa sbelumya saya dpet balasan dari grab untuk sr ke taman wiladatika tetapi ktp saya daerah. Miaal di lengkapi dengan surat keterangan domisil dari rt/rw giMana? Bukan ktp domisili gimana pa mohon pencerahanya pa

        Balas

        • Muhamad Irfan

          25 Oktober 2017 #119 Author

          Untuk KTP Luar Jabodetabek bisa melampirkan Surat Keterangan Domisili dari RT/ Rw saja sudah cukup. Semoga membantu ..

          Balas

      • Tino sepnoaji

        24 Oktober 2017 #120 Author

        Bang klo saya sudah dapet sms dari mitra grabike, besok saya datang apakah masih ngantri atau langsung di tanganin sama panitia ???

        Balas

        • Muhamad Irfan

          25 Oktober 2017 #121 Author

          Tetap ada antriannya mas bro, karna yang daftar juga banyak, hanya saja bagi pendaftar secara online pesertanya tidak sebanyak reguler. jadi bisa lebih cepat prosesnya.
          Semoga membantu …

          Balas

  • heri purwanto

    23 Oktober 2017 #122 Author

    Maaf jika domisili pake suket gimana soaly belom jadi

    Balas

  • asep yanti

    19 Oktober 2017 #123 Author

    Kalau KK.ktp.sim STNK.skck ada apa harus paketan domisili juga??

    Balas

    • Muhamad Irfan

      19 Oktober 2017 #124 Author

      Domisili dibutuhkan untuk pendaftar yang masih menggunakan KTP luar Jabodetabek,

      Balas

  • Reginal awal

    18 Oktober 2017 #125 Author

    Maaf min.. sy sudah daftar grab online dan sudah training online juga, untuk langkah berikut nya gimana ya.. makasih

    Balas

  • Agus setiawan

    18 Oktober 2017 #126 Author

    Agan klo ktp resi gmn y bisa ga

    Balas

    • Muhamad Irfan

      18 Oktober 2017 #127 Author

      Bisa mas bro, KTP Resi tetap sah digunakan.

      Balas

  • Ncek

    13 Oktober 2017 #128 Author

    Klo daftar datangnya jam 10 pgi..bisa pa ngk mas…..

    Balas

    • Muhamad Irfan

      14 Oktober 2017 #129 Author

      bisa, pendaftaran paling akhir sampai jam 12 siang, terkadang masih ada toleransi sampai jam 1 siang.

      Balas

      • Tasuri

        17 Oktober 2017 #130 Author

        Gan klu SKCK non aktif selama 2 bulan masih bisa ga?
        Dokumen yg laen masih aktif

        Balas

        • Muhamad Irfan

          17 Oktober 2017 #131 Author

          Toleransi SKCK non aktif maksimal 2 Minggu, lebih dari itu lebih baik diperpanjang dulu gan ..

          Balas

  • riza

    11 Oktober 2017 #132 Author

    Klo msal udh 2x panggilan sms dri grab gk bsa dteng gmn bang??trus sms dri grab jga kehapus..
    Makash

    Balas

    • Muhamad Irfan

      11 Oktober 2017 #133 Author

      coba datang langsung ke lokasi untuk daftar reguler tanpa undangan.

      Balas

  • Ade

    10 Oktober 2017 #134 Author

    Gan kalo stnk pajak mati 6 bulan bisa tdk ya ?
    ane dapet panggilan tp pajak stnk ane mati.

    Balas

    • Muhamad Irfan

      10 Oktober 2017 #135 Author

      Pajak STNK yang mati 6 bulan masih ada toleransi, maksimal 1 tahun.

      Balas

      • Ade

        10 Oktober 2017 #136 Author

        itu valid kan gan ? soalnya ane nanya rata2 jawabannya harus aktif.
        Terus kan ane dapet panggilan nih, tp ane gabisa dateng pas waktu tersebut, apa bisa ane dateng di lain waktu ?

        Balas

        • Muhamad Irfan

          11 Oktober 2017 #137 Author

          sebaiknya memang harus aktif agar pada saat lagi bawa penumpang distop polisi biar tidak kena tilang.
          tapi untuk pendaftaran masih ada toleransi pajak motor mati maksimal 1 tahun. semoga membantu

          Balas

          • wahyu

            19 Desember 2017 #138 Author

            Saya baru daftar diakntornya kangsung di bandung. Brapa lama proses aktifnya akun sayan Gan?

          • Muhamad Irfan

            19 Desember 2017 #139 Author

            Baru sebatas mendaftar apa sudah tes safety riding dll mas bro ?
            Seharusnya akun langsung aktif dihari yang sama, kalau sudah melalui semua proses yang ada.

          • wahyu wibowo

            19 Desember 2017 #140 Author

            Sudah gan saya sudah melalui tes safety riding d hp saya. Nonton videony sudah. Terakhir suruh dowload app d playstore. Pas mau masuk akun . hp saya belum terdaftar d server GRAB.. Soalnya saya daftar d kantorny sore pas mau closing. Apa hrs nunggu kabar untuk pengambilan atribut. Atw konfirmasi ke kantor pusatnya.

  • Erwin

    8 Oktober 2017 #141 Author

    Kalo E’ktp kadaluarsa bisa gak ya.?

    Balas

  • Agoes

    8 Oktober 2017 #142 Author

    Gan…waktu daftar online kita pake ktp lama kl pas panggilan yg ad resi ktp aj bisa g ya gan??

    Balas

    • Muhamad Irfan

      9 Oktober 2017 #143 Author

      bisa saja gan, nnti tinggal dijelaskan saja saat pendaftaran. Resi KTP / SIM tetap sah ..

      Balas

  • adit

    6 Oktober 2017 #144 Author

    Sim cuma surat sementara yg sah dari kepolisian, karena emang material sim saat ini kehabisan.. harusnya bisakan?

    Balas

  • abdul

    22 September 2017 #145 Author

    kalau pake ktl resi bisa bos

    Balas

    • Zulham sany

      1 Oktober 2017 #146 Author

      Saya udah jadi mitra grabbikers..
      Klo ganti sepeda motor apa apa aja syarat.nya

      Balas

      • Muhamad Irfan

        2 Oktober 2017 #147 Author

        1.   Motor Baru yang ingin di daftarkan
        2.   STNK Motor Terbaru
        3.   Aplikasi GrabDriver Yang Kamu Gunakan Selama Ini
        4.   KTP atas nama kamu sendiri (sesuai Aplikasi)

        Semua persyaratan diatas wajib kamu bawa langsung ke kantor GRAB di :

        Jl. Bendungan Hilir (BenHil) No. 112 Rt 13 Rw 06
        Bend. Hilir Tanah Abang Kota Jakarta Pusat (10210)
        Telepon. 021 – 80648777
        Jamu Kantor : 08.00 – 16.00

        Jangan lupa persiapkan juga Fotocopy Semua Dokumen beserta Materai Rp. 6.000 secukupnya.

        Balas

        • Ningsih

          9 Oktober 2017 #148 Author

          ni ane udah daftar via online tp kok belum ada tanggapan ya truz kalau motor beda nama gimana ya soalnya motor atas nama paman ane kn dulu gak punya ktp sini baru ini pindah tempat

          Balas

          • Muhamad Irfan

            9 Oktober 2017 #149 Author

            Motor beda nama gk ada masalah, yang penting bukan motor kasus. Kalau daftar online memang kudu sabar karna yang daftar via online juga banyak. kalau mau langsung proses bisa daftar secara langsung ditempat (Taman Wiladatika Cibubur).

        • tasurun

          12 Oktober 2017 #150 Author

          Tanah abang ada juga ya

          Balas

  • aditya irawan

    21 September 2017 #151 Author

    kalo nama di STNK beda sama KTP kita sendiri bisa gak ya?? mohon penjelasannya

    Balas

    • Muhamad Irfan

      21 September 2017 #152 Author

      masih bisa gan, yang pnting bukan motor kasus dan pajak aktif

      Balas

  • Davit saputra

    12 September 2017 #154 Author

    Mohon bantuan nya,, saya ingin melengkapi berkas yang kurang sa’at training skck dan kk
    Di lampung blm ada kantor gima cara ngelengkapin nya, takut akun di nonaktifkan

    Balas

  • usman

    12 September 2017 #157 Author

    gan kalo skck asli ilang tinggal yg legalisir saja bisa gak? skck masih aktif

    Balas

    • Muhamad Irfan

      12 September 2017 #158 Author

      SKCK harus asli bro,, kalau hilang mending bikin lagi, krna nanti yang asli kumpulin sama panitia

      Balas

      • Dimas

        12 Desember 2017 #159 Author

        Bang kalo skck asli gaada adanya yg legalisir doang, apakah saya disuruh pulang atau gimana? Mohon penjelasan nya

        Balas

        • Muhamad Irfan

          12 Desember 2017 #160 Author

          SKCK asli dibutuhkan, dan minimal masih berlaku 2 minggu sebelum habis masa berlakunya

          Balas

  • Koko

    5 September 2017 #161 Author

    Gan STNK dan motor saat ke Cibubur harus sama ga kaya STNK yg kt upload pas online?

    Balas

    • Muhamad Irfan

      5 September 2017 #162 Author

      ya harus sama gan.. klo beda motor atau stnk gk sesuai sperti saat didaftarkn bisa gugur

      Balas

      • tasurun

        12 Oktober 2017 #163 Author

        Kalo ktp resi doang bisa gak..idah resi gotokopian lagi.apa masih bisa bang.soalnya resi alsinya juga ilang

        Balas

  • Muzakir

    1 Agustus 2017 #164 Author

    Kalo udah selesai pos 1, tp waktu itu saya pulang, nanti lanjut ke pos 2 apa balik lg ke pos 1?

    Balas

  • Egy

    9 Juli 2017 #166 Author

    Pajak STNK telat 3 bulan bisa datang gak?

    Balas

    • Muhamad Irfan

      10 Juli 2017 #167 Author

      Masih bisa pak,, yang penting dokumen lainnya aktif. SKCK toleransi Expire 2 minggu.
      Semoga membantu..

      Balas

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: