9 Tips Sederhana Menjaga Hubungan Awet, Langgeng Dan Harmonis Dengan Pasangan – Ingin Punya Hubungan Yang Awet Dan Langgeng Dengan Pacar?. Ikuti 9 Tips Sederhana Ini!. Memiliki suatu hubungan yang awet dan langgeng tentu bisa dibilang hampir menjadi keinginan setiap orang, tak terkecuali mungkin juga Anda. Bahkan lebih dari itu, bahkan banyak pula yang memiliki impian membina hubungan yang serius hingga ke jenjang yang lebih tinggi lagi, sebuah pernikahan.

Mungkin buat sebagian orang “kesetiaan” adalah hal yang langka dan mahal, namun sulit bukan berarti tidak mungkin bukan?. Selain kesetiaan, salah satu faktor pemicu yang kerap hadir dalam keretakan hubungan adalah kejenuhan. Terlalu lama menjalin hubungan, terlalu sering bertemu, terlalu intensif melakukan aktivitas bersama atau mungkin terlalu nyaman menghabiskan waktu dengan orang yang kita sayangi terkadang juga bisa memunculkan rasa jenuh.

Beberapa orang juga mengumpamakan cinta itu ibarat benang, jika sudah termakan usia, maka jadi semakin rapuh dan mudah putus. Oleh sebabnya, agar tetap awet dan terjaga, Anda harus sering-sering “melapisinya” dengan hal-hal baru yang menyenangkan. Namun tentunya semua kembali lagi kepada mereka yang menjalani hubungan. Jika memang memiliki niat sungguh-sungguh, pasti segala halangan dan rintangan bisa dilalui.

Nah, agar hubungan Anda dengan pasangan tetap awet, harmonis dan langgeng mungkin 9 tips ini bisa memberikan solusi bagi Anda bagaimana caranya untuk mempertahankan hubungan.

9 Tips Sederhana Menjaga Hubungan Awet, Langgeng Dan Harmonis Dengan Pasangan

Ingin Punya Hubungan Yang Awet, Harmonis Dan Langgeng Dengan Pasangan?. Ikuti 9 Tips Sederhana Ini!

  1. Bersifat Terbuka Kepada Pasangan

Seringkali permasalahan dalam suatu hubungan datang dikarenakan kurangnya sikap terbuka kepada pasangan. Akibatnya, pasangan tidak mengetahui apa yang Anda sukai maupun tidak disukai. Begitu juga sebaliknya Anda kepada pasangan. Untuk mengantisipasi hal ini, maka biasakanlah untuk selalu terbuka kepada pasangan Anda mengenai hal-hal apa saja yang disukai dan tidak disukai oleh masing-masing pasangan. Dengan begitu maka akan terjalin sebuah pengertian.

  1. Jangan Hanya Bicara, Tapi Juga Jadi Pendengar Yang Baik

Jangan melulu hanya berkeluh kesah dan komplain hal-hal yang mungkin kurang berkenan di hati Anda kepada pasangan, akan tetapi juga mendengarkan apa yang sesungguhnya diinginkan oleh pasangan karena dengan begitu akan terjalin komunikasi dua arah yang efektif sehingga terjalin kesepahaman antara Anda berdua.

  1. Jujur Dalam Sikap Dan Perbuatan

Kejujuran merupakan salah satu faktor esensi penentu harmonis atau tidaknya sebuah hubungan. Dengan mengedepankan kejujuran, maka lambat laun akan terbentuk “trust” atau rasa saling percaya yang bisa meminimalisir prasangka buruk atau rasa curiga yang berlebihan kepada pasangan. Terlebih lagi jika Anda dan pasangan menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR).

  1. Saling Menghargai Dan Menjaga Perasaan

Siapa pun orangnya pasti ingin selalu dihargai dan dijaga perasaannya, begitu juga dengan si dia. Pasangan yang baik tentu akan selalu berusaha untuk tidak membuat pasangan yang dicintainya merasa kecewa, minder dan senantiasa menutupi kekurangannya dihadapan orang lain.

  1. Luangkan Waktu Bersama

Beberapa orang mengatakan jika cinta memerlukan “kehadiran” dalam arti yang sebenarnya. Cobalah untuk merancang acara untuk bertemu setiap minggu atau minimal sebulan sekali untuk makan, nonton atau sekedar aktivitas jalan-jalan. Dengan begitu maka Anda dan pasangan tetap memiliki quality time meskipun saat ditengah kesibukan pekerjaan Anda dan pasangan Anda lakukan.

  1. Tetap Menjaga Komunikasi

Di sela-sela kesibukan Anda, cobalah untuk tetap menjaga komunikasi dan memberi perhatian meskipun hanya sekedar bertanya “Lagi apa?”, “Hai”, “Sudah makan siang?” dan lain sebagainya. Hal tersebut menandakan jika ditengah rutinitas Anda yang super sibuk, Anda tetap mengingatnya. Meskipun kedengarannya sepele, namun percayalah jika ini merupakan salah satu kunci langgengnya suatu hubungan.

  1. Katakan Cinta Dan Implementasikan Dalam Perbuatan

Sesekali waktu tentu tidak ada salahnya jika Anda mengatakan kalimat cinta kepadanya dengan bersungguh-sungguh. Tapi ingat, jangan terlalu sering sebab nanti malah dikira Anda sedang menggombali si dia. Ungkapan cinta tentu menyenangkan, tapi akan jauh lebih baik lagi jika diimplementasikan dengan hal-hal yang bersifat real atau bisa diwujudkan.

  1. Ingat Pada Komitmen Awal

Cinta tanpa komitmen ibarat mendirikan tiang diatas lumpur, karena sekuat apa pun usaha yang dilakukan mustahil membuatnya berdiri tegak. Begitu juga halnya dengan sebuah hubungan. Hubungan yang tidak dilandasi dengan komitmen maka mustahil akan bertahan lama.

  1. Berikan Hadiah Kejutan

Agar hubungan tidak monoton, sekali waktu Anda juga dapat memberikan kejutan atau hadiah-hadiah kecil yang bisa menyenangkan hatinya. Hadiah atau kejutan-kejutan di dalam sebuah hubungan pastinya akan membuat si dia tambah sayang kepada Anda. Jika bingung ingin memberikan kejutan apa yang paling pas untuk pasangan, Anda dapat lihat referensinya melalui artikel lain yang pernah kami terbitkan sebelumnya.

Nah, itulah 9 Tips Sederhana Menjaga Hubungan Awet, Langgeng Dan Harmonis Dengan Pasangan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan