Gelaskosong
5 Tips Agar Hubungan Jarak Jauh Terbebas dari Perselingkuhan 5 Tips Agar Hubungan Jarak Jauh Terbebas dari Perselingkuhan
5
5 Tips Agar Hubungan Jarak Jauh Terbebas dari Perselingkuhan 5 Tips Agar Hubungan Jarak Jauh Terbebas dari Perselingkuhan

5 Tips Agar Hubungan Jarak Jauh Terbebas dari Perselingkuhan – Sepertinya jika diharuskan untuk memilih, rasanya tak akan ada yang mau menjalani hubungan jarak jauh, apakah itu pernikahan ataukah baru sebatas pacaran. Ini karena mereka memiliki kekhawatiran yang berlebih terhadap pasangannya, walaupun mungkin semuanya sudah dijelaskan sebelumnya.

Masalah – masalah kecil mulai muncul dan menimbulkan riak-riak ketidakharmonisan dalam hubungan. Seperti mulai saling curiga dengan apa yang diucapkan, tidak lagi percaya dengan alasan yang diutarakan dan semua hal – hal negatif lainnya yang membuat hubungan jarak jauh atau Long Distance relationship menjadi sulit untuk dilalui.

Hal tersebut sebetulnya hanya kesalahpahaman yang biasa saja, namun karena jarak yang jauh ini membuat seseorang bertindak jauh lebih egois dan posesif lebih dari biasanya. Inilah mengapa, tak banyak yang mampu melewati hubungan jarak jauh tanpa adanya perselingkuhan. Namun tak sedikit pula pasangan yang bisa berhasil melalui jarak yang jauh ini, lho. Meskipun memang perselingkuhan akan tetap selalu ada dan sulit untuk dihindari.

Menjalani hubungan jarak jauh memang tak mudah tetapi sebetulnya ada banyak cara untuk membuatnya berjalan dengan mulus dan jauh dari kata perselingkuhan. Ingin tahu tipsnya? Simak selengkapnya.

1. Hindari Komunikasi Secara Berlebihan

Memang saat berada jauh dari pasangan seringkali membuat rasa rindu begitu tak tertahankan. Tetapi kmu pun jug harus bisa membedakan mana yang benar –benar merasa rindu atau hanya khawatir berlebihan. Menjaga komunikasi memang penting, tetapi kamu pun harus tahu porsi dan tempatnya. Jangan sampai pasangan tak punya waktu untuk beraktifitas hanya demi memenuhi keinginanmu untuk bertelepon sepanjang waktu. Bukannya semakin erat, bisa –bisa pasangan malah jadi ingin berpaling. Gak mau seperti itu kan?

2. Jadikan sebagai Sarana Pembelajaran Diri

Tak bisa dipungkiri memang, bila hubungan jarak jauh akan selalu menguras emosi dan pikiran. Sehingga kaddang –kadang membuat siapapun yang menjalaninya merasa lelah dan jenuh, disinilah hal tersebut jadi saran untuk belajar. Belajar memahami masalah dari sudut pandang yang lebih dewasa demi saling memahami dan mengerti bagaimana harusnya bersikap pada pasangan. Setiap masalah yang timbul seharusnya juga menjadi latihan trial and eror pada hubungan, agar nantinya menjadi semakin dewasa bersama-sama.

3. Buat Aturan Main

Terkadang karena jarak yang jauh, hubungan menjadi seringkali terjadi kesalahpahaman antara pasangan yang akhirnya menimbulkan pertengkaran. Seharusnya hal ini bisa dihindari lebih awal dengan saling terbuka dan membicarakan apa yang sebenarnya diinginkan. Diskusikan aturan main dengan lebih jelas dan rinci, agar tak terjadi saling salahpaham lagi. juga agar pasangan bisa saling berkomitmen, karena siapapun tentu tak ingin dikecewakan.

Wajib baca buat kalian yang lagi menjalani hubungan LDR

4. Jalin Komunikasi dan tatap muka Secara Konsisten

Jarak yang jauh memang sangat rentan menimbulkan miskomunkasi antara pasangan. untuk itu sangat penting untuk sealu menjalin komunikasi tak hanya lewat telepon saja tetapi juga melalui tatap muka secara langsung. Tentunya kamu tak mau ‘kan hanya berhubungan dengan pasangan via suara saja, tentu gak cukup dong.

Pasti ada banyak hal leebih seru jika dibagi dan dilakukan dengan pasangan ketika bersama. Hal ini bisa jadi pertanda seberapa jauh si dia berharga untuk kamu dan sebaliknya.

5. Habiskan Waktu Bersama

Fisik boleh aja berjauhan, tetapi bukan berarti kamu ta bisa menghabiskan waktu bersama pasangana, lho. Misalnya dengan melakukan video call saat sedang pergi jalan-jalan, atau live streaming bersama. dan banyak hal seru lainnya yang bisa dishare dengan bantuan teknologi yang canggih seperti saat ini.

Menjalani hubungan jarak jauh memang sangat sulit tetapi jika kemauan dan komitmen lebih besar maka halangan dan rintangan apapun bisa dilewati dengan sangat mudah. Semudah kamu mengucakan rasa sayang padanya.

Demikianlah artikel mengenai 5 Tips Agar Hubungan Jarak Jauh Terbebas dari Perselingkuhan, semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terimakasih

Muhamad Irfan

saya ya saya,, hanya orang biasa yang mencoba mencari celah dalam sempitnya pola fikir diri sendiri dan orang lain terhadap saya, biarkan saja mereka berkarya dengan caranya, apapun itu, siapapun itu, tetaplah sama MANUSIA !!

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: