Cara Memperbaiki Wifi Tanda Seru Kuning Tidak Bisa Internet

Posted by

Diatara kalian mungkin pernah mengalami koneksi internet “TERBATAS” atau muncul Tanda seru berwarna kuning ? yang artinya tidak ada Akses Internet dari jaringan tersebut.

Berikut akan saya jelaskan beberapa faktor penyebab mu  nculnya si Kuning tadi. Yang harus kalian lakukan ialah :

1. Kuota internetnya masih ada gak ?

Pastikan Kuota Internet kalian masih ada ya, kalau kuota internet kalian habis solusinya hanya ISI ULANG .. hehe

2. Cek Ip Address

Jika kalian menggunakan jaringan LAN (Local Area Network) atau Wifi ataupun Modem, Pastikan IP PC/Laptop kalian tidak tersetting IP Statik untuk memastikan tidak adanya tabrakan antar IP (Jika user lebih dari 1 orang). Bila ternyata IP statik coba rubah menjadi IP Dinamis (DHCP). Pada bagian “Control Panel – Network And Internet (Perhatikan gambar dibawah ini). Bila dirasa perlu setelah setting kalian bisa restart PC/Laptop kalian.

 

Baca : Penjelasan IP statik dan IP Dinamis

3. Pengguna Hotspot dari Android

Jika permasalahan tadi muncul karena kalian menggunakan jaringan Hotspot dari Android, coba Klik / tahan lama pada ikon jaringan Wifi android kalian dan disable kemudian enable kembali.

Jika masih muncul tanda serung kuning, coba kalian ganti Nama Hotspot beserta Passwordnya dari hp android kalian kemudian coba sambungkan kembali dengan PC/Laptop (Pastikan tahapan nomor 2 sudah kalian lakukan ya)

4. Bila kalian merupakan pelanggan Telkom Speedy sejenisnya

Tanda seru ini bisa saja muncul dikarenakan memang terdapat gangguan dari sisi penyedia internet.

Solusinya iala menghubungi pihak terkait dan menanyakan apakah gangguan tersebut memang dari pusat atau dikarenakan hal lainnya.

Dari penjelasan diatas semoga saja bisa sedikit membantu kalian untuk mengatasi masalah si Tanda Seru Kuning tadi, dan bisa menghubungkan kembali PC/ Laptop kalian kejaringan internet.

Terimakasih sudah membaca  Cara Memperbaiki Wifi Tanda Seru Kuning Tidak Bisa Internet, baca juga artikel menarik lainnya di Gelaskosong.com

Salam, Gelaskosong.com

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *