Pertanda Kamu Siap Alih Profesi Menjadi Seorang Pengusaha

Posted by

Gelaskosong.com – Apa kabar para kawan karyawan semua ? hehe ..
Dalam artikel kali ini saya akan coba membahas tentang “Tanda-Tanda Kamu Siap Jadi Seorang Pengusaha”. Pernahkah terlintas dalam benak kamu “Saya Mau Punya Usaha Sendiri” ? Jika belum, jangan kamu teruskan membaca artikel ini, itu artinya kamu belum siap.

Bagi kamu yang sudah memikirkan hal itu, mungkin juga sempat merenungkan jikalau selamanya menjadi pegawai menengah, besarnya gaji yang bisa di dapat mentok di angka berapa ? mungkin gak saya saya promosi jabatan ? Tunjangan dan fasilitan apa yang bisa saya dapatkan ? berapa lama cukup beli rumah ? semua itu mungkin saja terjadi tapi penuh tanda tanya besar. Bukan cuma kamu kok yang berfikiran tentang semua itu, gak sedikit kok para pegawai yang akhirnya pindah haluan untuk menjadi seorang pengusaha.

Yang jadi masalah kebanyakan orang ialah bagaimana caranya untuk bisa meyakinkan diri untuk segera keluar dari lingkaran zona nyaman itu ? sedikitnya ada 4 hal yang harus kamu ketahui dan mulai persiapkan untuk jadi pengusaha :

  1. Bisa Mengevaluasi Diri – Pandai dalam mengevaluasi dan menilai diri sendiri sangatlah penting jika kamu ingin menjadi seorang pengusaha, keluarlah dari zona nyaman, bermental baja, siap finansial, memiliki Link atau jaringan yang cukup, selalu update dan membekali diri dengan pengetahuan serta strategi bisnis yang cukup dalam seluk beluk dunia bisnis.
  1. Persiapan Yang Siap – Penting di ketahui ! Bagi kamu yang benar-benar serius ingin alih profesi dari Seorang kayawan menjadi seorang pengusaha baiknya tak perlu buru-buru ambil keputusan untuk Resign atau keluar dari zona nyaman kamu saat ini sebelum persiapan dan mental kamu benar-benar 100% siap menjadi seorang pengusaha  dengan segala resiko yang ada disaat awal melangkah, seperti pendapatan yang tak menentu. Tapi, jangan jadikan hal ini sebagai alasan untuk menunda-nunda langkah awal kamu untuk menjadi seorang pengusaha. Seperti yang sudah di jelaskan di poin 1 (satu), pahami dan persiapkan semuanya dengan matang.
  1. Update Ilmu –  Sekalipun kamu sudah mahir dalam satu bidang, tetaplah harus selalu update ilmu dan pengetahuan kamu dengan yang baru, gimana caranya ? bisa dengan membaca, ikut seminar, atau dengan meminta saran dengan orang terdekat yang kamu rasa paham dengan bisnis yang sedang kamu jalani. Bagaimanapun juga Update Ilmu harus terus dan terus berlanjut, selalu serap dan filter masukan yang diberikan oleh orang lain.
  1. Punya Rencana Cadangan – Jika kamu benar-benar siap menjadi seorang pengusaha tak cukup punya satu rencana saja, kamu juga harus persiapkan rencana cadangan jika rencana pertama kurang berhasil, 1 atau 2 rencana cadangan sudah cukup tapi lebih baik lagi jika kamu selalu siap dengan keaadaan yang mungkin tak terduga dan siap selalu dengan berbagai rencana terbaik untuk mengendalikan keaadaan yang menurut kamu kurang bersahabat.

Berhasil tidaknya suatu bisnis bergantung seberapa besar tekad dan usaha kita dalam menekuninya, tak ada jalan 100% Luruuuuuus menuju keberhasilan, pasti akan ada saja yang menghalangi kelancaran bisnis itu, saat itulah rencana cadangan di butuhkan untuk mengatasinya.

Menjadi seorang pengusaha itu ibaratkan petualangan, penuh tantangan serta memacu adrenalin – Irvan Dharma

BACA“Kegagalan Merubah 7 Orang Ini Menjadi Sukses Luar Biasa”

Apa lagi saat ini sudah banyak sekali bermunculan orang-orang sukses dengan cerita kegagalan yang melatarinya, hampir semua orang sukses pernah merasakan kegagalan kecil dan besar, tetap mau lanjut atau stop sampai disini ?

Hanya ada dua pilihan :

GAME OVER ? Try Again

YES__or__NO

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *