Penipuan Pendaftaran Akun Ojek Online

Posted by

Gelaskosong.com – Transportasi  Online, sebuah profesi yang kini banyak dilirik oleh sebagian orang. Sebut saja jasa Ojek Online, siapa sangka ojek yang dulunya bisa dibilang sebagai Transportasi biasa-biasa saja kini menjadi primadona sarana transportasi Instan di perkotaan. Selain selalu ada disaat dibutuhkan, harga yang ditawarkanpun tergolong lebih murah dengan berbagai bonus dan diskon yang ada.

Begitu banyak orang yang rela alih profesi dari seorang pegawai kantoran, pengusaha, ibu rumah tangga, mahasiswa, bahkan pengangguran menjadikan profesi ini sebagai sarana penghasil rupiah sampingan, bahkan ada juga yang benar-benar menjadikannya sebagai sumber penghasilan utama. Hasil yang didapatpun tak main-main, dari beberapa driver ojek online yang saya temui, rata-rata mereka bisa mengantongi Rp. 1.500.000/minggu bahkan lebih, belum lagi ditambah bonus/ reward yang diberikan oleh perusahaan penyedia jasa ojek online itu sendiri. Cukup menggiurkan bukan ?

Tapi, dibalik itu semua terbuka kesempatan bagi para pelaku kejahatan untuk meraup keuntungan dari banyaknya orang yang ingin bergabung sebagai driver online. Terbukanya peluang penghasilan baru, terbuka pula Modus Penipuan Baru.

True Story .. Ada sebagian orang yang ingin bergabung tapi gak mau ribet ikut dalam proses seleksi yang diadakan secara langsung, antri puuaanjang kayak ular tangga, panas-panasan, giliran udah mau sampe meja registrasi ehh,, malah ditutup pendaftaranya. Pernah ngalamin ? Berfikiran ingin daftar secara instan (terima beres) ? lebih baik jangan, RAWAN PENIPUAN !! ASLI ..

Registrasi Fiktif Akun Ojek Online
Modus Penipuan Daftar GRABBIKE
Waspada penipuan pendaftaran akun grabbike / ojek online

Awalnya modus pelaku menawarkan jasa pendaftaran akun ojek online instan secara online dengan memasang iklan di OL*.co.id dan medsos untuk menjaring korbannya.

Pelaku mengaku bernama : ADI (Adianto Cahyono)
Nomor HP yang Digunakan : 081585546662
Rekening Transaksi :  Bank BTN
A.n Adianto Cahyono
Rekening : 0013501610005508

Pelaku mengirimkan KTP dengan nama berbeda, berdalih Adianto Cahyono adalah bosnya.

 

Mulanya pelaku menjelaskan syarat yang dibutuhkan untuk registrasi, biaya jasa registras, dan waktu yang dibutuhkan dalam proses registasi hingga akun Aktif.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Rekening Bank BTN  Atas nama Adinto Cahyono. Dengan nomor Rekening : 0013501610005508

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KTP dan Foto yang pelaku kirimkan, bisa saja bukan yang sebenarnya,

 

 

 

 

Semoga bermanfaat, dan tidak terjadi pada pejuang aspal lainnya .. hehee..

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *