Para Pencuri Impian

Posted by

Impian, semua orang pastinya memiliki impian atau tujuan dalam hidup. Misalnya Menikah di usia 25 tahun, memiliki kendaraan (Motor / Mobil / Pesawat pribadi dll) . Impian digolongkan menjadi tiga bagian, yaitu :

1. Impian Jangka Pendek (1-12 Bulan)

2. Impian Menengah (1 – 5 Tahun)

3. Impian Jangka Panjang (5 tahun keatas) (Akan di bahas diartikel selanjutnya).

Saya pribadipun memiliki impian, salah satunya ialah situs ini (Gelaskosong.com) yang merupakan impin jangka pendek saya dalam 2 bulan terakhir , tujuannya sebagai sarana berbagi sedikit ilmu yang saya tau pada siapapun,  Alhamdulillah telah terealisasikan pada 12 Desember 2016 lalu.

Pada kenyataannya tak semua orang bisa bersikap positif dengan apa yang kita impikan. Mereka seringkali secara tidak langsung ingin menggagalkan impian kita ingin mencuri impian kita.

Beberapa orang yang bisa golongkan dalam pencuri impian sebagai berikut :

1. Lingkungan

Lingkungan merupakan faktor utama yang sangat berpengaruh dalam segala hal, kehidupan sosial, bisnis apa lagi bagi kalian yang memiliki IMPIAN. Ingat IMPIAN bukan MIMPI.
Saat kita memiliki IMPIAN dan kita bercerita kepada teman dalam lingkungan kita tinggal tidak semua orang yang mendengar bersikap positif terhadap impian kita, ada yang mencibir, mencela, merendahkah, bahkan yang paling sering di dengar ialah ucapan “Ngimpi kaliii” berusaha menggagalkan impian kalian.
Jika kalian bermental tempe jelas hal itu akan membuat kalian DOWN dan mundur untuk meraih impian. Tapi jika kalian bermental baja hal itu bukanlah perkara besar, Sapi Kerapan saja untuk bisa kencang berlari hari di cambuk. Cukup dengarkan cibiran mereka dengan kupin kiri dan keluarkan kuping kanan, kalau perlu anggaplah angin lalu

Tak perlu dengar kata mereka teruslah berjalan “Peterpan”

2. Keluarga
Lingkup keluargapun menjadi salah satu faktor kegagalan, seringkali dalam keluarga ada yang bilang “Hidup ini cuma satu kali, ngapain harus bekerja keras” entah itu kakak, adik, paman, kakek, nenek, mbah, buyut dll. Kenyataanya orang yang berbicara demikian setiap harinnya itu kerja berangkat pagi pulang petang penghasilan pas-pasan pas potong pinjaman .. hehehe
Pola fikir seperti itulah yang harus kalian rubah, sedikit demi sedikit.

3. Orang-Orang Pesimis
Kamu itu ngimpi punya mobil mewah buat apaa ? aku aja yang udah kerja 20 tahun motor aja baru punya satu. Apalagi kamu yang baru hitungan bulan.
Orang seperti itu tak jarang kita temukan, orang seperti itu bisa dibilang UNIK jarang ada tapi masih ada. Terlalu pesimis itu penyakit menaun dan bekelanjutan bahkan bisa menular. Jauhi orang-orang seperti itu, cukup katakan “semoga hidup saya bisa jauh lebih baik dari kamu” (OPTIMIS cuy)

4. PASRAH
Orang-orang yang selalu berkata ikuti saja aliran air dalam hidup. Mereka juga orang unik, pasrah dengan arus air sekalipun ujung-ujungnya berkumpul di lautan.
Kalian yang memiliki impian Wajib melawan arus (arus malas, arus manja, arus pesimis, aruh pasrah dll) untuk bisa menemukan sumber mata airnya.

5. Orang Yang Sok Tahu (Padahal dia tempe) .. hehe
Orang-orang yang tidak berada dalam satu perahu (bisnis) seringkali bahkan terlalu sering mencibir dan sok tau, padahal mereka itu buta, buta disini bukan buta fisik, melainkan buta akan apa yang kalian perjuangkan untuk meraih impian itu jadi orang-orang seperti itu layaknya paranormal, jaga menebak.
Logikanya, kalianlah Pemilik rumah, tiba-tiba ada orang lain yang belum pernah masuk rumah kalian sok tau akan apa yang ada didalam rumah kalian.
Segalanya butuh pengorbanan, butuh perjuangan, bisa dibilang perjuangan itu PAHIT karena itulah pencapaian dari impian kita terasa MANIS.

Demikianlah, penjelasan mengena Para Pencuri Impian, baca juga artikel menarik lainnya di Gelaskosong.com

 

Salam, Gelaskosong.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *