Mengenal Karakter Melalui Golongan Darah

Posted by
Sumber : “www.alodokter.com”

Golongan darah adalah ilmu pengklasifikasian darah dari suatu kelompok berdasarkan ada atau tidak adanya zat antigen warisan pada permukaan membran sel darah merah.

Golongan darah terdiri dari Golongan darah A, Golongan darah B, Golongan darah AB, dan Golongan darah O. Bukan  A.I.U.E.O ya sob .. hehehee

Secara umum, golongan darah O adalah yang paling umum dijumpai di dunia, meskipun di beberapa negara seperti Swedia dan Norwegia, golongan darah A lebih dominan. Antigen A lebih umum dijumpai dibanding antigen B. Karena golongan darah AB memerlukan keberadaan dua antigen, A dan B, golongan darah ini adalah jenis yang paling jarang dijumpai di dunia. (Wikipedia)

Tapi siapa sangka, dengan mengetahui golongan darah ini kita juga bisa lebih mengenal karakter diri kita dan bahkan karakter teman kita lhoo ..

Berikut penulis akan beberkan karakter seseorang menurut golongan darahnya :

1. Golongan Darah A

Biasanya orang yang bergolongan darah A ini berkepala dingin – serius – sabar dan kalem atau bahasa kerennya COOL.

Orang yang bergolongan darah A ini mempunyai karakter yang TEGAS (Bukan TEGAL-itu nama kota di Jawa Tengah) – bisa di andalkan dan yang pasti dapat dipercaya, tapi sedikit Keras Kepala. Sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu. Dan merencanakan segala sesuatunya secara matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten. Mereka berusaha membuat diri mereka se wajar dan ideal mungkin. Mereke bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang. mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar.

Walu terkadanga mereka mempunya sisi yang lembek seperti sering GUGUP dan lain sebagainya. Orang bergolongan darah A cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Karena itulah mereka lebih cenderung berada di sekita orang-orang yang BERTEMPRAMEN sama.


2. Golongan Darah B

Orang yang bergolongan darah B cenderung  penasaran dan tertarik terhadap segalanya (KEPO BANGET), dan mereak juga memiliki banyak sekali kegemaran atau hobi (Bisa dibilang kolektor hobi kali ini orang). Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan. Tapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang di kerjakannya.

Mereka cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata. Dan biasanya mereka cenderung melalaikan sesuatu jika terfokus dengan kesibukan yang lain. Dengan kata lain – mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan.

Secara tampilan dari luar terlihat cemerlang – riang – bersemangat dan antusias. Namun sebenarnya hal itu semua sama sekali berbeda dengan yang ada didalam diri mereka. Mereka bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang sebut saja Introvert (Segi Positif Seorang Introvert).


3. Golongan Darah AB

Orang yang bergolongan darah AB ini mempunyai perasaan yang sangat sensitif – lembut. Mereka penuh perhatian dengan perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian.

Disamping itu mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya. Mereka jadi cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian. Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam. Mereka mempunyai banyak teman – tapi mereka membutuhkan waktu untuk menyendiri untuk memikirkan persoalan-persoalan mereka (Segi Positif Seorang Introvert).


4. Golongan Darah O

Mereka ini biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut. Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga mereka kelihatan selalu riang – damai dan tidak punya masalah sama sekali. Tapi kalau tidak tahan – mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk curhat (tempat mengadu). Mereka biasanya pemurah tapi tidak juga murahan- senang berbuat kebajikan.

Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain. Mereka biasanya di cintai oleh semua orang – “loved by all”. Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga – dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal. Dilain pihak – mereka sangat fleksibel dan sangat mudah menerima hal-hal yang baru. Mereka cenderung mudah di pengaruhi oleh orang lain. Mereka kurang berhati-hati.


Itulah tadi penjelasan mengenai karakter sesorang melalui golongan darahnya, terlepas benar tidaknya penjelasan diatas bisa kita nilai secara pribadi, sejatinya setiap orang memiliki pribadi positif dan negatif walau terkadang sulit untuk di tebak namun sedikit demi sedikit sifat itu akan muncul dengan sendirinya di waktu yang tak terduga.

 

Salam, Gelaskosong.com

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *