7 Orang gagal yang kini menjadi orang terkaya di dunia

Posted by

Setiap orang pasti pernah merasakan pahitnya kegagalan dalam hidupnya, berada di titik terendah, miskin, bangkrut, dan terasingkan. Termasuk orang-orang sukses di dunia, namun hal itu tidak membuat mereka berputus asa dan menyerah. Berbagai upaya dilakukan mereka untuk bisa meraih keberhasilan, waktu yang lama, pengorbanan, mereka menikmati prosesnya, adapun kegagalan datang lagi dianggapnya pembelajaran dan penyempurnaan.

Kalian perlu tau, bahwa ketujuh orang ini dulunya juga korban kegagalan, namun mereka bangkit dan menjadi orang terkaya di dunia.

Siapa saja mereka ? Sebagian dari kalian mungkin sudah mengenal atau bahkan menikmati buah karya mereka.

1.  Bill Gates

Bill Gate, adalah seorang penemu Microsoft, ia dianggap sebagai gerbang masadepan. Siapa yang menyangka bahwa Bill Gate juga pernah mengalami kegagalan dan pemecatan. Perusahaan data tempat ia bekerja mengalami kebangkrutan, namun tanpa menyerah ia berusaha menciptakan Microsoft dan kini berada di urutan pertama orang terkaya di dunia.

It’s fine to celebrate success but it is more important to heed the lessons of failure.”

– Bill Gates –

2.  Thomas Alva Edison

Satu lagi orang yang di anggap sebagai pembuka gerbang masadepan, dialah Thomas Alva Edison sang penemu bola lampu. Thomas Alva Edison memiliki rangking yang buruk diantara temannya dan ia di pecat dari sekolahnya.

Putus sekolah tak membuatnya patah semangat, justru ia semakin banyak belajar dan membuat berbagai percobaan dan menerima beratus-ratus kali kegagalan untuk bisa menciptakan sebuah bola lampu.

“Jika saya ditanya apakah yang menjamin kesuksesan seseorang, saya selalu menjawab agar orang itu menambah kegagalannya. Dalam arti kita harus menambah keberanian berusaha” – Thomas Alva Edison –

3.  J.K Rowling

Pernahkan kalian menonton film Harry Potter ? seru bukan ..

J.K Rowling adalah orang dibalik itu cerita Harry Potter, iapun pernah mengalami kegagalan, 12 kali menerima penolakan dari para penerbit dan tekanan ekonomi sulit yang ia alami tak membuatnya mundur dan berputus asa, ia juga merupakan seorang single parent. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha, kesuksesannya bersumber dari pemikiran dan lembaran kertas yang menjadi buku. Akhirnya novel Harry Potter buah karyanya berhasil merajai dunia hingga saat ini.

“Some failure in life is inevitable. It is impossible to live without failing at something, unless you live so cautiously that you might as well not have lived at all—in which case, you fail by default.”  – J.K Rowling.

4.  Walt Disney

Suka nonton film kartun sewaktu kanak-kanak ? Winni The Pooh, Mickey Mouse atau yang lainnya. Coba tebak siapa yang merajai kisah animasih itu ? WALT DISNEY .. Yuup.. pasti sudah tidak asing lagi kan. Siapa sih yang gak pernah nonton kartun dari Walt Disney, Walt Disney merupakan pencipta tokoh kartun tersebut. Ia juga pernah di pecat di pekerjaannya karena dianggap tak memiliki imajinasi, coba lihat sekarang ? tokoh kartunnya kini merajai dan melegenda di dunia, taman bermain dan studio besarnya tersebar.

“Semua impian kita dapat menjadi nyata – jika kita memiliki keberanian besar untuk mengejar impian itu.” – Walt Disney

5.  Chris Gardner

Chris Gardner pernah mengalami kebangkrutan dan di tinggalkan sang istri disaat yang bersamaan, kisahnya di jadikan Film “The Pursuit of Happiness” yang di perankan oleh Will Smith. Ia menjadi miskin, hidup serba kekurangan bersama anaknya dan dalam tekanan rasisme karena ia berkulit hitam. Namun siapa sangka ia bisa bangkit dari keterpurukan bersama sebuah perusahaan Pialang, ia belajar dan bekerja hingga kini menjadi broker dan investor terkaya di Amerika Serikat.

“The future was uncertain, absolutely, and there were many hurdles, twists, and turns to come, but as long as I kept moving forward, one foot in front of the other, the voices of fear and shame, the messages from those who wanted me to believe that I wasn’t good enough, would be stilled.” – Chris Gardner –

6.  Colonel Sanders

KFC nama yang tidak asing lagi di dengar,  Colonel Sanders lah yang memperkenalkan makanan cepat saji itu pertama kali, ia seorang pensiuanan dengan tunjangan yang rendah.

Di usia 65 tahun ia mulai memperkenalkan bisnis waralaba ayamnya, namun resepnya di tolak oleh 1000 lebih perusahaan makanan. Ia yakin usahanya akan besar dan terbukti, hinga saat ini KFC masih berdiri dan tersebar di seluruh mancanegara.

One has to remember that every failure can be a stepping-stone to something better.” – Colonel Sanders

7.  Oprah Winfrey

Oprah Winfrey, namanya mungkin sangat asing bagi kita orang timur. Tapi di negaranya Amerika Serikat ia merupakan artis terkenal. Oprah Winfrey hidup dalam kesederhanaan, lingkungan yang serba negatif, dan ia pernah di pecat sebagai pembawa berita kala itu. Tapi nasib berkata lain, ia sekarang sukses dan berhasil membawakan sebuah acara Talkshow di AS hingga sekarang.

I do not believe in failure. It is not failure if you enjoyed the process. “ – Oprah Winfrey

Mereka hanya sebagian kecil dari jutaan orang sukses yang pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya, tapi sifat pantang menyerah dan enggan berputus asa mampu membalikkan keadaan. Ingat, roda kehidupan terus berputar, selalu bersyukur dan berusaha lakukan yang terbaik. Belajar dari kegagalan itu perlu, hargai dan manfaatkan setiap proses yang ada untuk bertahan dan bisa meraih sebuah impian. Terus belajar agar terhindar dari kesalahn yang sama, menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Salam, Gelaskosong.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *