Segi Positif Seorang Introvert

“Sumber gambar : www.vemale.com”

Secara garis besar, kepribadian seseorang di bagi menjadi dua yaitu, Ektrovert dan Introvert.

Mudah bergaul, ramah dan mudah menyesuaiakan diri adalah ciri kepribadian dari seorang Ektrovert. Sementara saya pribadi cenderung Introvert, kalian tau Introvert ? kebalikan dari sifat Ektrovert, yaitu orang yang lebih suka menyendiri, pendiam, dan susah menyesuaikan diri.

Sementara para Ektrovert merasa nyaman saat mereka dikelilingi banyak orang, banyak teman dan banyak aktifitas. Para Introvert lebih memilih duduk di tepian sembari mengamati atau mempelajari berbagai macam karakter orang-orang di balik kegelapan dan kesendiriannya.

Para Introvert sering kali di anggap manusia Anti Sosial atau memiliki kecemasan sosial bahkan seakan fobia sosial, meskipun itu tidak sepenuhnya benar.

Kenyataanya orang Introvert lebih terfokus pada dunia mereka sendiri, berbeda dengan para Ektrovert yang secara alami berorientasi pada dunia luar.

Beberapa hal positif seorang introvert sebagai berikut :

1. Pertemanan di atas segalanya

Seorang Introvert lebih menjaga diri mereka sendiri, tidak banyak bicara, sulit di tebak dan akan menghindari konflik. Jarang ngegosip karena diam bagi mereka lebih bagus daripada berbicara sesuatu yang tidak bermanfaat.

2. Sudut pandang mereka unik

Introvert banyak berfikir sehingga mereka mampu memahami dan menganalisa banyak hal secara lebih mendalam, untuk hasil akhirnya mereka bisa menjadi pemberi solusi dalam berbagai hal. Tidak jarang sering menjadi Individu yang sangat kreatif karena berfikir dan menilai suatu masalah yang ada dari sudut pandang yang berbeda.

3.  Mencari yang terbaik

Banyak orang menilai Introvert susah untuk di jadikan teman, tidak salah dan tidak juga benar.

Si pendiam akan mempelajari karakter seseorang dengan detail sebelum ia mulai terbuka dalam segala hal kepada orang terbaik yang ia jadikan teman atau sahabatnya.

4. Lebih nyaman sendirian

Menyendiri adalah hal yang sangat menyenangkan di bandingkan pesta bagi si pendiam. Dalam kesendiriannya ia mampu menenangkan fikiran dan menganalisa sesuatu yang terjadi dari waktu ke waktu.

5. Kualitas di atas segalanya

Bersyukurlah jika kalian memiliki sahabat seorang pendiam, itu berarti kalian adalah orang terpilih dari sekian banyak teman yang ada. karena hanya orang terpilih yang akan tahu begitu banyak labirin yang di buat si Introvert.

6. Tidak mudah terpengaruh

CUEK, itulah hal yang cocok bagi seorang introvert. Ia tidak mudah terpengaruh terhadap Gosip atau isu isu tak jelas.

7. Pendengar yang baik

Sekalipun introvert cuek, percayalah ia adalah pendengar yang baik, seorang introvert lebih memilih untuk mendengarkan yang merupakan suatu kebajikan. Ia suka mengamati dan mempelajari apa yang ia dengan agar ia bisa lebih berhati hati dan menjadikan apa yang ia dengan seakan pengalaman pribadi untuknya.

8. Mudah di terima

si pendiam ini biasanya Low Profile dan ramah, mereka tidak mendominasi dan mereka tidak suka orang yang lain mendominasi mereka.

9. SANGAT MISTERIUS

Seringnya si pendiam ini menilai karakter seseorang di balik kegelapan membuatnya tidak mudah di nilai oleh orang lain. Tidak ada yang tau apa yang ia pikirkan kecuali teman yang ia pilih.

 

Sumber

“Sumber gambar : www.awesomeinventions.com”

Kau juga seorang Introvert ? gak perlu malu dan merasa pesimis dengan keadaan itu. kita Pendiam memiliki nilai lebih di atas segalanya. Ingat pepatah Air beriak tanda tak dalam sedangkan Air tenang menhanyutkan. Pandai-pandailah membawa agar selalu berada di titik Positif.

 

Salam, Gelaskosong.com

 

Tinggalkan komentar