Rubah 4 Sifat Ini Untuk Merubah Hidupmu

Posted by

Tidak ada orang yang terlahir untuk menjadi miskin, miskin atau kaya merupakan pilihan dan sebab akibat dari apa yang kita lakukan. Walaupun begitu, masih ada saja orang yang sejak ia kecil hingga dewasa kehidupannya tidak berubah, hal itu terjadi bukan karena ketetapan nasib.

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” QS 13:11

Ubahlah 4 sifat yang ini, agar kehidupan kamu jauh lebih baik :

1.  Terlalu Mengandalkan Orang Lain

Begitu banyak orang yang malas berusaha, padahal apapun yang kamu inginkan hanya dapat diraih dengan usaha yang keras dan gigih. Karena sifat malas ini kamu cenderung menyuruh orang lain atau menunggu orang lain melakukan hal yang tidak mau kamu lakukan, sungguh terlaluuu …

Berusahalah, ini adalah kunci utama untuk mulai membalikkan keadaan menjadi lebih baik.

2.  Tidak Pernah Tepat Waktu

Time is money, orang yang tidak menghargai waktu sama halnya tidak menghargai uang. Orang yang tidak menghargai waktu akan cenderung memiliki kehidupan yang sulit. Belajarlah untuk selalu menghargai waktu yang ada sebaik mungkin, cobalah untuk mengatur dan memiliki kemampuan manajemen yang baik.

3.  Tidak Pernah Menabung

Menabung adalah salah satu cara dan kunci untuk menjadi kaya dan sukses, tanpa adanya tabungan masadepanmu akan berantakan, benar kata orang “Masa depan tidak bisa tebak” justru karena itulah persiapkan mulai saat ini. Toh tidak ada ruginya dalam menabung. Ketika terjadi sesuatu yang membutuhkan biaya lebih kamu tidak akan kebingungan karena telah mempersiapkannya sejak sekarang. Selain itu, menabung adalah sifat dari para orang kaya.

4.  Tidak Punya Ambisi

Setiap orang yang sukses pasti memiliki ambisi yang besar, tanpa ambisi kamu akan cepat menyerah ketika menemukan kesulitan dan orang yang cepat menyerah tidak akan sukses karena mental dan keinginan mereka tidak kuat sehingga level kehidupannyapun tidak akan meningkat secara konsisten.

Itulah sifat yang harus kamu rubah, sudah saatnya kamu bangkit dan bekerja keras agar nasib hidupmu bisa lebih baik.

Salam, Gelaskosong.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *