Gratis Paket Data 50 Gb Dari Telkomsel

Posted by

Gelaskosong.com – Siapa sih yang nolak kalau dikasih paket data internet 50 Gb dijaringan 4G secara gratis ? untuk penggunaan 90 hari … Waaaaow .. 50 Gb gratis ? Bisa buat download sepuasnya, nonton youtube seharian, aktif di sosmed dll..


Belakangan ini sering sekali tersebar pesan masal melalui whatsapp seperti gambar dibawah ini ..

Dalam pesan tersebut jelas meritahukan adanya salah satu provider yang membagikan kuota gratis 50 Gb dengan mengunjungi website tercantum. Kurang lebih jika kalian mengunjungi website tadi tampilannya akan seperti ini.

Jika diperhatikan, jelas sekali ini merupakan modus penipuan yang mengatas namakan perusahaan telekomunikasi terkemuka. Taunya dari mana ? mari analisa bersama ..

1.   Cek Keaslian Website Resmi

Pada pesan diatas website penipu yang tercantum ialah “http://Telkomsel4g.ml”. Sangat berbeda dengan website resmi Telkomsel “www.telkomsel.com/”

2.  Perhatikan Nama Websitenya

Situs web yang tercantum di pesan tadi ialah “http://Telkomsel4g.ml” yang merupakan website gratisan. Logikanya, masa iya sih perusahaan sebesar Telkomsel menggunakan website gratisan ??

3.  Keamanan Website

Perusahaan besar sekelas Telkomsel pastilah sangat memprioritaskan keamanan, bisa jadi merupakan suatu kewajiban untuk menerapkan protokol keamanan (https://) pada websitenya. Pada website yang tercantum di pesan tadi hanya menggunakan protokol biasa (http://).

4.  Tampilan Website

Tampilan website resmi Telkomsel sangatlah rapi, unik, lengkap, dan profesional. Pastilah kalian bisa membedakan dan menilai sendiri perbedaannnya dengan tampilan website palsu diatas.

Jika mengunjungi website palsu tadi, maka kalian akan diminta untuk mengisi biodata secara lengkap, alasanya sih untuk klaim hadiah tadi padahal ini merupakan tidak kejahatan cyber, untuk mengirim email spam bahkan email phising yang bisa saja digunakan untuk mencuri informasi sensitif seperti pin dari kalian.  Sekalipun benar telkomsel lagi bagi-bagi kuota gratis, tentunya tidak akan berpromo melalui whatsapp seperti itu, segala bentuk informasi yang terkait promo dari telkomsel akan selalu ditampilkan pada website resminya “www.telkomsel.com”.

Hal ini juga berlaku pada provider lain, selalu teliti dan berhati-hati jika  ada pesan seperti tadi sangatlah penting agar tehindar dari segala bentuk penipuan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *