Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Gelaskosong – Bekasi, dapat saya pastikan anda membuka halaman website ini  karena ingin tahu Cara Mendapatkan Uang Dari Internet, betul ? Yuups.. anda tidak jauh berbeda dengan saya, dulu saya juga sering mencari cari cara bagaimana sih cara kita bisa menghasilkan uang hanya dari internet. Kata kunci Cara Mendapatkan Uang Dari Internet memang sangat menarik bukan, sebuah peluang yang patut kita coba jalankan untuk bisa menambah penghasilan. Sebelum saya jelaskan, ada baiknya kamu anda mengetahui sedikit latar belakang mengenai potensi bisnis yang dapat dijalankan melalui Internet di Indonesia saat ini.

Begitu banyak orang-orang yang mencari Cara Mendapatkan Uang Dari Internet berawal karena ketidakpuasan akan penghasilan yang didapat saat ini, karena ingin mengisi waktu luang sembari tetap menghasilkan uang, karena termotivasi akan orang-orang yang sukses melalui internet, ingin menjadikan sebuah hobi yang bisa menghasilkan uang, bahkan ada juga karena bosan menjadi pegawai kantoran, betul ?

Bagaimana tidak, saat ini banyak pebisnis online yang bisa memiliki penghasilan perbulan dengan jumlah yang sangat fantastis, puluhan juta hingga ratusan juta bisa mereka dapat perbulanya. Tidak menutup kemungkinan pada awalnya mereka juga sama dengan anda saat ini, bosan dengan gaji yang dibatasi sebagai seorang karyawan, berusaha mencari sebuah Cara Mendapatkan Uang Dari Internet. Mereka melihat sebuah potensi penghasilan yang luar biasa yang bisa mereka dapat melalui internet.

Artikel ini dibuat untuk membantu para pemula mendapatkan ilmunya Cara Mendapatkan Uang Dari Internet. Mereka yang saat ini menjadi seorang ahli dan dapat menghasilkan uang berapapun dari internet juga pernah ada di level PEMULA.

1.    Cara Mendapatkan Uang Melalui Program Periklanan

Sebelum anda melanjutkan membaca artikel ini, coba anda tengok sekeliling halaman website ini atau di dalam artikel ini sendiri, adakah anda melihat sebuah iklan yang muncul ? Iklan tersebut didapat dari program Google AdSense, sebuah program periklanan yang dimiliki oleh Google dimana publiser (Pemilik situs) bisa mendapatkan penghasilan dari klik iklan Google AdSense yang ada didalam situs itu sendiri.

Program ini biasa disebut dengan PPC (Pay Per Click), dimana publiser akan mendapatkan bayararan dari setiap klik iklan yang dilakukan oleh pengunjung situs tersebut. Besar kecilnya bayaran yang didapat dari setiap klik sudah ditentukan oleh pengiklan. Google memiliki aturan main yang cukup ketat dalam memilih situs yang akan menampilkan iklan mereka, tidak semua situs bisa menampilkan iklan dari Google AdSense. Sebagai gambaran, situs Gelaskosong.com sendiri membutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan untuk bisa diterima sebagai agen periklanan Google AdSense, ini adalah situs baru dan pada saat saya mendaftarkan situs ini ke Google AdSense, situs ini baru memiliki kurang lebih 50 pengunjung perharinya. Jumlah pengunjung bukan hal utama dalam penilaian Tim Google, konten yang original, bebas dari konten bermuatan sara dan porno yang saya rasa menjadi salah satu pendukung untuk bisa lolos seleksi Google AdSense.

Selain Google AdSense masih ada beberapa program periklanan sejenis memberikan syarat yang cukup mudah untuk kita bisa bergabung didalamnya, dari dalam negeri antara lain : KumpulBlogger.com, adsenseCamp.com, IDblognetwork.com dan lain lain. Dari luar negeri ada : bidvertiser.com, infolinks.com, chitika.com

2.   Cara Mendapatkan Uang Melalui Aplikasi Android

Saat ini yang namanya smartphone bukan hanya sekedar menjadi alat komunikasi dan sosial media juga, tapi juga bisamenghasilkan uang melalui beberapa aplikasi yang dibuat oleh pengembang. Gimana sih caranya untuk bisa menghasilkan uang melalui aplikasi android ? Pertama-tama, anda wajib tau aplikasi apa saja yang bisa memberikan anda uang dan terbukti membayar, aplikasi tersebut diantaranya :

–  Whaff Rewards
–  Grab Points
–  Uento
–  Gralpy
–  AppKarma
–  Cash Pirate
–  Tap Cash Rewards

Setelah anda download aplikasi tadi, selanjutnya anda sebagai pengguna aktif hanya diminta melakukan sedikit pekerjaan kecil yang sudah disediakan didalam aplikasi tersebut seperti halnya mendowload aplikasi lain dan mempertahankannya dalam jangka waktu tertentu, menonton sebuah video, mengisi survei, dll.. Setelah menyelesaikan tugas yang diminta, anda akan mendapatkan ucapan terimasih karena telah menyelesaikan tugas tadi dengan mendapatkan imbalan berupa dollar ke akun anda, nilai yang didapat mungkin terlihat kecil tapi percayalah, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit, iseng-iseng berhadiah aja.

3.   Cara Mendapatkan Uang Menjadi Affiliate Marketer

Affiliate Marketer adalah orang yang menjual produk orang lain dan mendapatkan komisi sekian persen dari setiap produk yang terjual. Program ini merupakan salah satu cara mendapatkan uang yang banyak geluti oleh pelaku bisnis online. Tanpa harus stok produk, cukup bermodalkan sebuah situs sebagai media periklanannya anda sudah bisa menjadi seorang Affiliate marketer. Produk yang yang bisa di jual beragam, mulai dari produk digital hingga produk fisik.

Beberapa situs yang menyediakan program Afiliasi diantaranya,

Ratakan.com, marketplace produk digital asli Indonesia, produk yang disediakan oleh ratakan adalah produk yang berhubungan dengan internet marketing dalam bentuk eBook, software, dan membership. Range komisi yang ditawarkan lumayan besar, yaitu sekitar 25% – 75% per pernjualan dari link affiliasi anda.

Lazada.co.id, merupakan toko online tersbesar di Indonesia saat ini, menyediakan berbagai macam produk untuk keperluan sehari-hari, lifestyle, kesehatan, gadget dan ribuan lainnya. Komisi yang ditawarkan berkisar 2,5 % – 10 % tergantung kategori produk didalam transaksi penjualan. Biasanya produk yang diaffiliasi merupakan produk dengan harga  penjualan Rp. 1.000.000 keatas.

Amazon.com, merupakan toko online terbesar di dunia yang menyediakan berbagai macam produk dari A sampai Z, Amazon.com memberikan kesempatan bagi semua pemilik website/ blog dari seluruh dunia untuk bisa mendapatkan uang dari program affiliasi yang mereka berikan. Besarnya komisi yang didapat berkisar 4% – 8% dari total penjualan dan tergantung seberapa banyak publisher tersebut menjual produk dari amazon.com

4.   Cara Mendapatkan Uang Dari Bisnis Multi Level Markerting (MLM) 

Bagi sebagian orang bisnis MLM bisa menjadi hal yang paling di hindari untuk di dengar, paling males untuk dibahas. Betul ?
Kalau seperti itu, anda sama dengan saya beberapa tahun yang lalu, dulu saya juga tidak suka dengan yang namanya bisnis MLM konvensional karena sistem dan cara kerjanya yang dulu saya rasa harus terus menerus prospek, rekrut dan cari-cari orang. Tapi setelah saya telaah lagi, pada dasarnya semua bisnis memang mencari orang, semua bisnis sangat butuh orang, bahkan orang mati sekalipun masih membutuhkan orang.

Cara kerja MLM konvensional yang lama memang sangat melelahkan sekali, dimana para membernya harus sering ikut pertemuan, mempersiapkan presentasi, training member baru, melakukan follow up, dan sebagainya. Dimana tidak semua orang bisa melakukan hal-hal tersebut, termasuk saya sendiri.

Tapi, saat ini bisnis MLM bisa dilakukan secara online, prospek dan bertemu dengan calon pembeli baru menjadi lebih mudah melalui internet, lingkup marketnyapun menjadi sangat luas hingga mancanegara. Dan enaknya lagi aktifitas prospek / jualan produk MLM bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Salah satu bisnis MLM yang saya jalani dengan online adalah bisnis MLM Milagros si air sakti. Produknya air, yang kata orang susah dijual dan pengirimannya berat. Tapi dengan online, produk itu bisa saya jual hingga ke singapore, taiwan, hongkong bahkan arab saudi. Artinya bisnis MLM saat ini sangat mudah dijalankan bagi siapapu, jadi jangan takut dengan yang namanya MLM, duitnya asik broo ..

5.   Cara Mendapatkan Uang Dengan Membuka Toko Online

Toko online merupakan toko virtual dimana pembeli bisa membeli sebuah produk hanya melalui sentuhan di Gadged mereka. Saat ini toko online sudah menjamur, pemiliknya bisa saja sedang mencangkul di sawah, bisa saja sedang asik memancing di sungai, atau bisa saja sedang berjualan sambil Ngagoleer .. hehehe

Disini anda bisa menjual produk sendiri ataupun menjual produk orang lain dengan sistem Reseller atau dropship. Melalui toko online anda bisa menjual semua jenis produk tanpa harus stok barang, yaitu dengan sistem dropship. Anda hanya cukup memasang foto produk yang ingin anda jual di toko online anda.

Bisnis ini banyak ditekuni oleh mereka yang masih kuliah, seorang karyawan, hingga ibu rumah tangga sekalipun. Bagi anda yang ingin mencoba menjalakan bisnis ini secara dropship mulailah untuk bekerjasama dengan penyedia barang yang benar-benar kompeten dan bisa dipercaya. Sistem kerja sangatlah mudah, bila ada pembeli yang sudah transfer ke rekening toko online anda maka anda hanya perlu melanjutkan untuk menghubungi si penyedia barang, ibaranya anda sebagai perantara.

Naah,, bagaimana ? anda ingin mulai dengan cara yang mana untuk bisa menghasilkan uang dari internet ? saya sendiri baru bisa menjalankan cara nomor 1 dan nomor 4. Semoga artikel yang panjang ini tidak bosan untuk dibaca dan bisa memberikan inspirasi bagi anda semua para pembaca setia Gelaskosong.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *