5 Penyebab Takut Memulai Bisnis Sendiri

Posted by

Berstatus karyawan hingga usia tua jelas tak menarik bagi sebagian orang, banyak sekali para karyawan yang berfikiran untuk memulai bisnis atau usaha sendiri, walau tak semudah membalikkan telapak tangan, diperlukan niat yang mantep dan keberanian untuk mengawalinya. Terkadang niat itu hanya sebatas wacana, tak terwujudkan karena rasa takut gagal atau lainnya. Ketahui penyebab kegagalan untuk memulai bisnis itu, setidaknya ada 5 alasan kenapa orang takut untuk melangkah dalam bisnis.

5 Penyebab ini harus kalian buang dan rubah, dan mulai sekarang.

 1.  Gak ada gambaran

Saking banyaknya orang yang berangan-angan ingin memiliki bisnis sendiri tapi tak berani memulai di karenakan mereka tak mempunyai gambaran akan usaha yang ingin mereka tekuni. Semuanya masih terpendam di alam mimpi, tak memiliki pengetahuna dan kepercayaan diri untuk memulai langkah pertama.

Untuk mengatasinya galilah sebanyak mungkin informasi yang kamu butuhkan tentang ide bisnis yang ingin kamu mulai, ikuti pelatihan, dan seminar bisnis dari mereka yang lebih dulu melangkah, pelajari cara-caranya untuk bisa memulai langkah tanpa tertinggal dalam persaingan bisnisnya.

Kalian pasti kenal pebisnis dan motifator nyetrik ini, dialah bob sadino.

Usaha yang bagus adalah usaha yang dimulai, bukan yang di pertanyakan, kata bob sadino.

2.  Merasa Belum Siap Memulai Bisnis

Ibarat telur ceplok masih setengah mateng, ketakutan memulai bisnis dikrenakan ketidak siapan mental untuk melangkah, kalian fikir untuk memulai bisnis itu harus full 100% ? enggak ! banyak kok para pebisnis yang sukses memulai langkah awal mereka dari 50 % atau bahkan dibawahnya. Yang penting mantep dan siap mental untuk memulai. Kalau mau nunggu sampai full 100% keburu melempem mentalnya (Just Do It –  bukan jas duit ya )

Kalau sudah berfikiran untuk memulai bisnis harus sadar akan adanya resiko kegagalan, jadi jangan takut. Kalau masih takut gagal mending jangan mimpi punya bisnis sendiri.

3.  PD Minimalis

Untuk bisa memulai bisnis harus PD full, yakin bahka pasti bisa untuk sukses, sekalipun ada rintangan anggap aja di gigit nyamuk. Apa yang kalian fikirkan itulah yang akan terjadi, kalau dalam fikirannya negatif jelas hasilnya pun negatif. Yakin yakin dan lakukan ..

Perubahan itu harus di awali dari diri sendiri, jangan nungguin leher jerapah jadi pendek. Berani bermimpi harus berani mengambil resiko untuk meraih mimpi itu.

4.  Skill pas-pasan

Para pebisnis sukses mendapatkan skill mereka bukan dari membaca buku semata, atau mengandalkan gelar saja, tapi jam terbang dalam menekuni bisnisnyalah yang membuatnya manjadi seorang master. Belajarlah sama ahlinya, gali potensi diri dan mulailah segera.

Berani mencoba, ibarat kalah main game saat “Game Over” mau pilih “Exit” atau Try Again” ? kalian sendiri yang tentukan

5.  Modal tifiiiis

Gak ada modal adalah alasan terbesar dari setiap orang yang ingin memulai usahanya, ALASAN KLASIK ! bisa jadi bukan karena modal, tapi karena gengsi untuk memulai bisnis dari nol atau dari kecil. Kalian ini mau kaya dalam berbinis atau mau gaya dalam berbisnis ?

Kalian fikir pengusaha tusuk gigi itu keren ? ya gak laah,, gk ada kerennya sama sekali. Tapi kalian akan temukan tusuk gigi itu dimanapun, mulai dari warteq, kaki lima bahkan restoran elitpun akan selalu ada tusuk gigi.

Bisnis gak melulu harus dengan modal besar, modal kecilpun bisa. Contohnya bisnis jual pulsa, minimal deposit awal cuma 25 – 50 Ribu rupiah saja.

Jadi fikirkan ulang mengenai modal, bisnis apa yang ingin kalian tekuni ? mau langsung bisnis besar-besaran ? gak punya modal minim pengalaman resiko besar atau memulai bisnis dari kecil ? dengan modal kecil pengalaman dalam perjalanan bisnis dan resiko kecil ?

Mau kaya ? atau Mau Gaya ?

Belum mulai kok udah takut, mentalnya  C/K-etek.

Setiap unit bisnis pasti memiliki resko, pahami resikonya pelajari langkah suksesnya dan mulai !

Bagaimana ? masih takut untuk memulai bisnisnya ? buang semua alasan untuk gagal sendiri, rubah semua sikap negatif dan mulailah bisnis kalian. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi lebih baik lagi untuk berani memulai bisnisnya .

 

Salam, Gelaskosong.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *